'

Malam Perayaan Imlek Ke-2567 Warga Padati Jalan Merdeka

Pejabat Kepri dan Masyarakat Terlihat Hadir Perayaan Imlek

Pejabat Kepri dan Masyarakat Terlihat Hadir di  Acara Perayaan Imlek

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Malam perayaan Imlek yang ke-2567 2016 dipadati ribuan masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kota Tanjungpinang lainnya yang digelar didepan Vihara Bahtra Sasana Jalan merdeka Kota Tanjungpinang, Minggu (7/2).

Perayaan Imlek tersebut dihiasi oleh tari-tarian dan Band dibawah kelap kelip lampu lampion warna merah. Seputaran lokasi tepatnya didepan Kantor Polsek Kota Tanjungpinang dipagar dengan pagar besi untuk membatasi warga yang akan menerobos kedalam lokasi acara.

Disetiap pintu masuk lokasi perayaan tersebut dijaga ketat oleh petugas Kepolisian berpakaian dinas lengkap. Selain Polisi terlihat juga petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatik (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang guna mengamankan jalannya acara perayaan Imlek.

Kemudian terlihat juga sejumlah sesepuh dan tokoh masyarakat Tionghoa di acara tersebut. Namun diperayaan Imlek, pembawa acara di atas panggung hanya menggunakan bahasa Cina, dan sebagian kecil saja memakai Bahasa Indonesia. Sementara Pemerintah menganjurkan kepada setiap warga negara untuk berbahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai bahasa persatuan bangsa Indonesia. (Aliasar)

Baca juga :

Top