''

Malam Hiburan Rakyat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Memperingati HUT RI Ke-70

H. Syahrul, S. Pd Wakil Walikota Tanjungpinang, memotong tumpeng diacara Malam Hiburan Rakyat Kelurahan Tanjung Ayun Saktu, (28/8).

H. Syahrul, S. Pd Wakil Walikota Tanjungpinang, memotong tumpeng diacara Malam Hiburan Rakyat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, (28/8).

tanjung ayun sakti (3)

H. Syahrul, S. Pd Wakil Walikota Tanjungpinang, menyerahkan hadiah ke para pemenang diacara Malam Hiburan Rakyat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, (28/8).

tanjung ayun sakti (2)

Peragaan busana anak-anak diacara Malam Hiburan Rakyat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, (28/8).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Sebagai ucapan rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia ke-70,  yang kini dirasakan seluruh rakyat Indonesia, warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti menandainya dengan pemotongan tumpeng serta berbagai kegiatan lainnya. Pemotong tumpeng itu, dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada Acara M, Jum’at (28) malam.

Acara yang berlangsung di Panggung Rakyat, Jalan Pramuka Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, menyuguhkan berbagai hiburan, seperti, tarian rakyat, tarian modern, parade Bhinneka Tunggal Ika, serta pesta musik yang ditampilkan oleh anak-anak dan warga sekitar.

Syahrul, mengatakan bahwa inti dari pesta rakyat yang dilaksanakan warga, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT, adalah untuk membangun semangat patriotosme dan mengenang jasa-jasa para pejuang untuk kemerdekaan yang sekarang dirasakan.

“Saat ini, kita bejuang, mengembalikan semangat gotong royong, semangat kebersamaan, semangat persatuan, agar kita bisa bersama-sama bersinergi untuk membangun daerah ini, membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai ,” Seru Syahrul.

Melewati kemerdekaan di usia ke-70, tambah Syahrul, memang masih banyak terjadi guncangan, seperti permasalahan ekonomi, masih santer dimedia massa, namun sebagai masyarakat harus terus bersatu, berjalan bersama, mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan kerja, kerja cerdas untuk menjadikan kota Gurindam lebih baik dan sejahtera.

“Untuk itu, kepada Lurah, RT/RW dan masyarakat, mari kita bersatu padu, bersinergi, dan melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah, untuk membangun daerah yang kita cintai ini,”tutup Syahrul.

Abdul Rahman, selaku Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi  dalam kegiatan ini.

“Sebelumnya, kami telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, acara kami  awali dengan jalan santai bersama seluruh warga, kemudian kami menggelar beragam permainan rakyat, seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba lompat karung, dan permainan anak-anak lainnya, pada malam hiburan ini, akan ada pembagian hadiah bagi para pemenang,” jelasnya.

Yang menarik pada acara malam itu, pemotongan tumpeng tersebut disertai dengan pesta kembang api yang berkolaborasi dengan musik lagu kebangsaan, berhasil memukau warga kelurahan Tanjung Ayun Sakti, sorak sorai warga meneriakkan kata “Merdeka” terdengar riuh.

Hadir pada acara itu, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Camat Bukit Bestari, Riwayat, S. Sos, Lurah Tanjung Ayun Sakti, Sri Julianti Novita, SH, Ketua RT/RW, Ketua LPM, serta para pemuka masyarakat.(Hum/Red)

Baca juga :

Top