'

Mahasiswi Asing Tewas di Pantai Trikora

– Asal Prancis

Kamar Jenazah RSUP Kepri

Kamar Jenazah RSUP Kepri

Bintan, LintasKepri.com – Seorang mahasiswi di salah satu Universitas Prancis ditemukan tewas saat berlibur di Pantai Trikora Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, sekitar Pukul 08.30 WIB, Minggu (27/3).

Diketahui bernama Jasmine (22), perempuan, warga negara Prancis. Penyebabnya, korban (Jasmine,red) terseret derasnya ombak Pantai Trikora saat berenang.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Sudirman dikonfirmasi LintasKepri.com melalui sambungan telfon terkait kasus tersebut mengatakan, berdasarkan keterangan dari teman korban, Jasmine saat itu bersama 3 orang temannya yang juga merupakan satu kampus di salah satu Universitas Prancis.

“Jasmine (korban) dan temannya berlibur di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan dan menginap disebuah penginapan Serumpun Padi, Trikora. Sudah tiga hari menginap, dan mengambil dua kamar,” ungkap AKP Sudirman.

Kemudian, sambung perwira menengah ini, seorang pekerja di hotel itu melihat korban berenang sendiri. Korban sempat mengangkat satu tangan untuk meminta tolong. Sayangnya pekerja hotel mengabaikan hal itu.

“Kiranya korban asik mandi dan bermain ombak,” tutupnya.

RSUP Kepri

RSUP Kepri

Di waktu yang sama, Keriston yang juga salah satu karyawan hotel melihat hal yang sama. Korban mengangkat satu tangannya seperti kode meminta tolong.

Melihat hal itu, Keriston bersama temannya spontan meminta bantuan untuk menolong korban dengan menggunakan tali tambang dengan cara mengulur tali kepada korban.

Setelah kejadian tersebut, dan ditemukan korban tidak bernyawa lagi, pihak hotel segera melarikan korban ke Pukesmas terdekat. Mengigat Pukesmas penanganan mayat tak ada, langsung dititip ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri,” paparnya.

Sejauh ini pihak kepolisan telah menghubungi keluarga korban melalui temannya. (Afriadi)

Baca juga :

Top