'

Lurah Sungai Enam Sambut Mahasiswa STIE KKN

Lurah Sungai Enam berfoto bersama Mahasiswa STIE Tanjungpinang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sungai Enam, Kabupaten Bintan, Jumat (1/12).

Lurah Sungai Enam berfoto bersama Mahasiswa STIE Tanjungpinang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sungai Enam, Kabupaten Bintan, Jumat (1/12).

Bintan, LintasKepri.com – Lurah Sungai Enam Kabupaten Bintan, Indra Gunawan, menyambut kedatangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kebupaten Bintan, Jumat (1/12), selama tiga hari.

“Kedatangan para mahasiswa ekonomi ini sudah lama dinantikan. Sebab, di wilayah Kelurahan Sungai Enam adalah salah satu pusat penjualan kuliner otak-otak yang sudah dikenal masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang. Untuk itu kedatangan Mahasiswa ini dapat mendorong para pelaku kuliner agar lebih baik lagi, terutama dalam segi kemasan,” papar Indra Gunawan saat memberi sambutan ke para mahasiswa peserta KKN.

Selama ini, kata dia, para pelaku usaha kuliner masih menggunakan kantong plastik sebagai kemasan, padahal otak-otak di Kelurahan Sungai Enam sudah dikenal masyarakat luas, terutama dalam segi rasanya. Oleh karena itu ia menginginkan kemasan lebih baik lagi.

“Jauh-Jauh orang datang ke sini, hanya untuk membeli otak-otak saja karena rasanya berbeda dengan otak-otak yang lain. Tapi kemasannya masih sederhana. Mau kita kemasannya lebih modern dan kualitasnya lebih bagus lagi,” ungkapnya.

 Sungai Enam Kabupaten Bintan, Indra Gunawan.

Sungai Enam Kabupaten Bintan, Indra Gunawan.

Menurut Indra, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah berupaya mendorong para pelaku kuliner dengan cara memberikan bantuan berupa alat pembakar otak-otak, sosialisasi mengenai tentang UKM dan mengelar bazar UKM agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Sungai Enam.

“Kita harap adek-adek menyampaikan kepada mereka bagaimana cara kemasan produk yang baik dan cara memasarkannya, mendorong mereka lebih berani dalam berbisnis,” harapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 5 di Kelurahan Sungai Enam, Eka Kurnia, mengucapkan terimakasih kepada Lurah Sungai Enam, tokoh masyarakat dan masyarakat Sungai Enam yang telah menyambut baik kedatangan para mahasiswa STIE yang melaksanakan KKN.

“Saya berterimakasih kepada bapak-bapak yang telah menerima kami dengan baik dan memfasilitasi kami disini,” ucapnya.

Eka menjelaskan, mahasiswa yang ditempatkan di Kelurahan Sungai Enam berjumlah 19 orang dari dua jurusan yakni Akuntansi dan Manajemen.

“Para mahasiswa ini melaksanakan KKN disini selama 3 hari. Dalam waktu tiga hari ini diharapkan mahasiswa dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama di bangku kuliah,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top