''

LKM Adakan Kontes Kicau Burung

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat berfoto bersama panitia Komunitas LKM

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat berfoto bersama panitia Komunitas LKM

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sekitar 400 peserta mengikuti ajang kontes kicauan burung dari berbagai jenis yang diselenggarakan oleh Kominitas Laskar Kicau Melayu (LKM) di Jebong Cafe Jalan DI Pandjaitan Kota Tanjungpinang, Minggu (1/5).

Terlihat ratusan peserta mengikuti perlombaan tersebut bersemangat membawa burung andalannya untuk diperlombakan. Tak hanya itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga menghadiri acara tersebut.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi kepada panitia dan para pencinta burung yang mengikuti kontes kicau mania.

Dia mengatakan, dilihat beberapa tahun belakangan ini para peminat burung kicau cukup berpotensi khususnya di Kota Tanjungpinang dan daerah lain pada umumnya.

“Insya allah dalam waktu dekat kita bersama dinas terkait akan mengundang para club pecinta burung dan panitia bertujuan bagaimana memformasikan agar pencinta burung ini tentunya mendapatkan fasilitas dalam menyelengarakan kegiatan seperti ini,” ungkap Lis.

Iwan salah satu panitia pelaksana mengatakan kontes tersebut diselenggarakan atas partisipasi dari tim dan sesama teman-teman pecinta burung.

Sedangkan untuk dana kegiatan didapat dari sumbangan para tim dan para pecinta burung yang dikumpulkan.

“Ada 23 Kategori burung yang diperlombakan,” singkatnya.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat berfoto bersama salah satu pemenang di ajang kontes Kicau Burung Mania

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat berfoto bersama salah satu pemenang di ajang kontes Kicau Burung Mania

Menurut salah salah seorang pendiri motivator LKM Tanjungpinang, Arianofa Paduka menuturkan kegiatan digelar bertujuan mempererat silahturahmi. Selain itu, komunitas LKM terbentuk dari tahun 2005, dan hanya untuk lingkup Kota Tanjungpinang.

“Saat ini kita sudah mengembangkan sayap, kita menginginkan agar komunitas ini setara dengan komunitas lainnya seperti di Pulau Jawa dan Sumatera,” jelasnya.

Ia berharap kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memperhatikan komunitas. Karena didaerah luar Kepri seperti di pulau Sumatera dan Jawa pemda sangat mendukung hal seperti ini.

“Contohnya didaerah tersebut ada Gubernur Cup dan Bupati, Polda dan Polres Cup.

Namun di Tanjungpinang yang mengadakan seperti itu baru setingkat Gubernur dan itupun ketika dipimpin Almarhum H M Sani dalam ajang Gubernur Cup.

“Walikota yang dipimpin Lis Darmansyah agar mengadakan walikota Cup. Didaerah lain saja semua pimpinan daerah menggelar kegiatan seperti ini, kenapa ditempat kita tidak bisa,” tegasnya.

Dia menilai, melalui burung kicau dan kontes mania ini, tentunya daerah Tanjungpinang makin dapat dikenal sebab saat ini yang dikenal masalah burung yakni Kota Batam.

Pantauan LintasKepri.com diacara tersebut terlihat pecinta burung senang melihat Wali Kota Tanjungpinang menghadiri acara tersebut dan hadiah para pemenang kontes diserahkan lansung oleh Lis Darmansyah dalam bentuk piala dan uang pembinaan. (Afriadi/Aji Anugraha)

Baca juga :

Top