''

Lis Silaturahmi dengan Veteran Kota Tanjungpinang

Walokota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SHTanjungpinang, LintasKepri.com  – Keberhasilan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan tak terlepas atas jasa-jasa para pahlawan yang berjuang mati-matian mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Perjuangan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam memerdekakan republik ini menjadi bagian dari sejarah yang dapat menjadi contoh dalam mengembangkan nilai-nilai karakter generasi muda.

Walikota Tanjungpinang menghadiri Silaturahmi dengan Veteran Cabang Kota Tanjungpinang. Bertempat di Gedung Legiun Veteran, Jl. Basuki Rachmat. Acara tersebut digelar dalam rangka silaturahmi guna memupuk kebersamaan dalam pembangunan untuk wujud cita-cita bersama. Silaturahmi ini dihadiri juga oleh Asisten Kesra Ahadi, Kepala Kesbangpolpenmas Wan Kamar, Kepala Bappeda Hamalis, Kabag Pemerintahan Achmad Nur Fattah,  Ketua Veteran  H . Muhammad serta  puluhan anggota legiun veteran RI Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para veteran, karena menurutnya jasa para veteran lah warga Tanjungpinang bisa merasakan kebebasan.

Dalam kesempatan itu juga, Lis memaparkan rencana pembangunan beberapa gedung yang nantinya menambah ikon baru di Tanjungpinang.

“Untuk  pembangunan tersebut antara lain Mesjid Terapung, untuk pusat kajian Islam dilantai dasar untuk syiar Islam serta menyediakan sarana ibadah bagi masyarakat yang berwisata di tepi laut. Menjadi salah satu ikon Kota Tanjungpinang dan merupakan pengembangan destinasi wisata, yang diharapkan nantinya kawasan tepi laut lebih menjadi daya tarik kunjungan dengan berbagai macam objek wisata yang ada.”Ungkap Lis

”Dan juga  pembangunan Pusat Kuliner (Food Court) di kawasan Melayu Square, yang dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang melalui restribusi yang sah”. Lanjut Lis

“Berikutnya adalah merevitalisasi stadion olahraga Sulaiman Abdullah menjadi sarana olah raga berstandar nasional dan internasional, sehingga dapat menarik minat daerah lain untuk mengadakan event olahraga ke Tanjungpinang. Dan juga untuk persiapan sebagai tuan rumah Proprov mendatang,”

“Selain juga akan dibangun gedung Gonggong atau Tourism Information Center yaitu sebagai upaya memfasilitasi wisatawan yang mencari informasi seputar kepariwisataan serta paket-paket wisata khusus di Kota Tanjungpinang” tutup Lis.(Hum/Red)

Baca juga :

Top