'

Lis Sarankan Satpol PP dan Dishub Tanjungpinang Tidak “Mengemis”

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat memimpin apel siaga bersama anggota Dishub dan Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk pengamanan penutupan event Sail Selat Karimata di gedung Gonggong, Kamis (27/10) malam.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat memimpin apel siaga bersama anggota Dishub dan Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk pengamanan penutupan event Sail Selat Karimata di gedung Gonggong, Kamis (27/10) malam.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyarankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang agar tidak meminta-minta dalam bentuk imbalan apapun kepada orang yang berkaitan dengan tugas masing-masing di dua instansi itu.

Saran tersebut disampaikan orang nomor satu di kota ini ketika memimpin apel persiapan acara pengamanan jelang penutupan acara Sail Selat Karimata yang akan di tutup pada 29 Oktober 2016 di Jalan Hang Tuah Tepi Laut, Kamis (27/10) malam.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Satpol PP dan Dishubkominfo agar tidak mengemis kepada orang yang berkaitan dengan tugas kita masing-masing,” tegas Lis.

Lis menyarankan, jika ada permasalahan, langsung menghadap ke pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing atau kepada dirinya.

“Saya minta kepada kalian semua, jika ada permasalahan keluarga atau yang lainnya silahkan menghadap kepada pimpinan masing-masing. Kalau tidak bisa, langsung ke saya,” pinta Lis.

Ia berkomitmen tidak akan mengganggu kesejahteraan pegawai. “Saya berkomitmen tidak akan menggangu kesejahteraan, apalagi memotong gaji pegawai. Dari pada memotong gaji kalian, saya siap mengorbankan visi-misi saya asalkan kalian bekerja dengan baik,” ucap Lis.

Dia menuturkan disejumlah daerah seperti Kabupaten Bintan, Lingga dan daerah lainnya, gaji pegawai sudah dipotong sekitar 20%.

“Namun kita tidak melakukan hal itu. Saya berharap kepada kalian semua agar bekerja lebih baik lagi. Jika kalian bekerja dengan baik, kalian bisa menjadi pejabat di kelurahan atau kecamatan bahkan bisa menjadi Lurah. Kenapa tidak, jika kalian berprestasi,” papar Lis.

Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan dibantu oleh seluruh jajaran SKPD serta para asisten di lingkup Kota Tanjungpinang.

“Saling menggantikan dan saling mengisi satu sama lain,” ungkapnya.

Menurut Lis, petugas Satpol PP dan Dishub dalam bertugas dilokasi, tentunya telah diingatkan terlebih dahulu oleh pimpinan masing-masing.

“Citra pemerintah ada pada kalian semua. Jika kalian bekerja tidak baik, maka citra pemerintah di mata masyarakat tentunya juga buruk. (aliasar)

Baca juga :

Top