Lis: Mengatasi Narkoba Kewajiban Kita Bersama

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat mengatasi narkoba. Hal tersebut menurutnya merupakan kewajiban bersama.

“Dalam mengatasi narkoba selain tanggungjawab aparat keamanan, itu juga menjadi tanggungjawab kita bersama dalam upaya menjaga wilayah kita dari peredaran narkoba,” kata Lis, Sabtu (6/8).

Walikota menilai bahwa Tanjungpinang tempat yang seksi masuknya narkoba. Sebab, kota ini berdekatan dengan negara luar sehingga dijadikan tempat transit di daerah Indonesia.

Di Kota Tanjungpinang sendiri dalam mengatasi narkoba sudah ada yang namanya Kampung Zero Narkoba.

“Kita sudah komitmen Kampung Zero Narkoba. Tujuannya, ada partisipasi masyarakat dalam memberikan pengawasan terhadap narkoba,” jelasnya.

Lis menilai bahwa di Tanjungpinang banyak “pelabuhan tikus” yang bisa saja dimanfaatkan oknum tertentu untuk dijadikan tempat pintu masuk narkoba dengan berbagai modus yang dilakukan.

“Salah satu contoh beberapa hari yang lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap gembong narkoba seberat 100 Kg. Kita apresiasi kepada BNN dan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus narkoba beberapa hari yang lalu,” ujarnya. (Afriadi)

Baca juga :

Top