'

Lis Lantik Baznas Kota Tanjungpinang

Sambutan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Usai Lantik Baznas Kota Tanjungpinang

Sambutan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Usai Lantik Baznas Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang,LintasKepri.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang kini berpindah tangan. Setelah dipimpin oleh Said Adnan Zainal, sekarang giliran Drs. Muqtafin, M. Pd, yang dipercaya menjabat Ketua Baznas periode 2016-2021.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Baznas wilayah Tanjungpinang untuk 5 tahun kedepan, dilakukan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang, Jum’at (11/3).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Kepala Kemenang Kota Tanjungpinang, serta jajaran Kepala SKPD juga ikut menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menyampaikan keberadaan Baznas di Kota Tanjungpinang saat ini masih terdengar asing di telinga masyarakat, dan program-program yang ada masih belum diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, dengan dilantiknya pengurus Baznas periode 2016-2021 ini, mampu meningkatkan pemahaman dan semangat masyarakat supaya mengeluarkan zakatnya dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan begitu, peran dan fungsi Baznas benar-benar membawa kemaslahatan bagi umat.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Lantik Pengurus Baznas Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Lantik Pengurus Baznas Kota Tanjungpinang

“Kepada seluruh pengurus Baznas yang baru saja dilantik, untuk mengarahkan fungsi lembaga ini sebagai lembaga publik. Setelah ini, lakukan sosialisasi terhadap program-program yang ada di Baznas. Jadi, zakat yang dikumpulkan dapat didistribusikan sebagai jaminan hidup yang layak kepada fakir miskin di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, kata Lis, badan pengelola zakat harus terus bersinergi baik itu dengan pemerintah daerah maupun Kementerian Agama, sehingga program-program yang dilakukan Baznas benar-benar di ketahui masyarakat.

Diakhir sambutannya, Lis mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas sebelumnya.”Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini semoga semuanya menjadi amal ibadah di sisi Allah dan kepada pengurus yang baru, selamat bekerja, mudah-mudahan bapak/ibu dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk berzakat,” kata Lis. (Hum/Red)

Baca juga :

Top