Lis Buka Sosialisasi Psikososial Bagi PKMS Pada LK3 Bina Sejahtera

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi Psikososial bagi PKMS pada LK3 Bina Sejahtera, (21/9).

Foto bersama usai pembukaan sosialisasi Psikososial bagi PKMS pada LK3 Bina Sejahtera, (21/9).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menghadiri acara kegiatan sosialisasi pelayanan perlindungan sosial (Psikososial), bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PKMS) pada lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) Bina Sejahtera Kota Tanjungpinang, yang digelar oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja(Dinsosnaker) kota tanjungpinang, di Aula Kantor Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Senin (21/9).

“Kesejahteraan sosial di setiap daerah merupakan suatu permasalahan konkrit yang perlu dibenahi. Salah satu langkah Pemko Tanjungpinang, melalui Dinsosnaker Kota Tanjungpinang dengan mengkampanyekan PMKS ke masyarakat dalam upaya peningkatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” kata  Lis dalam sambutanya.

Kemudian lanjut Lis , kegiatan PMKS guna membangun kesepahaman akan pengentasan kesejahteraan sosial yang terjadi ditengah masyarakat Kota Tanjungpinang. Tujuan dibentuk LK3 adalah membantu mengatasi masalah sosial psikologis keluarga untuk peningkatan taraf kesejahteraan dan ketahanan sosial keluarga.

“Oleh karena itu, kita perlu mengaitkan stekholder seperti, Kodim 0315/Bintan untuk bersinergi bersama instansi dalam melakukan upaya-upaya pengentasan masalah kesejahteraan sosial ditengah masyarakat,” ujar Lis.

Sementara itu, Komandan Kodim 0315 Bintan, Letkol Inf. Charles P Sagala SH dikonfirmasi wartawan ditempat terpisah, mengatakan, hal ini merupakan program pemrintah pusat, yakni Kementerian Sosial bersama markas besar Tentara  Nasional Indonesia (Mabes TNI). Maka dari itu, semua kegiatan yang berkaitan dengan sosial TNI AD akan mendampingi.

“Pendampingan ini, dalam rangka para Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Termasuk untuk mensukseskan menjambanisasi yang saat ini sudah berjalan. Dan Para TMMD juga sudah berjalan untuk fisiknya, sudah 46 persen,” tutup Dandim. (Aliasar)

Baca juga :

Top