''

Lagi, Dua Pohon ‘Raksasa’ di Tanjungpinang Tumbang

-Timpa Kios dan Jaringan Listrik PLN

Inilah Kios yang tertimpa pohon raksasa

Inilah Kios yang tertimpa pohon raksasa

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dua pohon raksasa yakni Mahoni dan Akasia yang sudah berusia puluhan tahun di samping taman lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kilometer 4, Kota Tanjungpinang tumbang, Senin (29/2), pukul 13.00 Wib siang tadi. Diduga, kejadian tersebut disebabkan oleh faktor angin kencang diperburuk lagi batang pohon kropos dan sudah menghitam.

Akibatnya, aliran listrik di wilayah Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang mati total, karena pohon tumbang itu menimpa kabel jaringan PLN, Telkom temasuk TV kabel dan kios yang berada di lokasi kejadian. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pantauan dilapangan, terlihat petugas dari Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakamana Kota Tanjungpinang langsung turun ke lokasi membersihkan puing-puing kayu yang terlihat berserakan. Mereka juga menebang batang kayu pohon tersebut. Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang, PLN Area Tanjungpinang dan Telkom, juga tampak berada dilokasi membantu petugas kebersihan.

Dalam bulan Febuari tahun ini, sudah banyak pohon tua di kota Gurindam tumbang. Salah satunya di Jalan Wiratno belum lama ini. Disana, satu orang pengendara sepeda motor tewas ketimpa pohon.

Muchlis, petugas kebersihan di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakamana Kota Tanjungpinang mengatakan, pohon yang tumbang rata-rata disebabkan karena akar pohon yang sudah tidak kuat menahan bobot berat pohon tersebut. Ditambah cuaca yakni angin kecang, sehingga banyak pohon besar tumbang.

“Pohon yang tumbang rata-rata karena akar yang gak kuat, dan angin kencang beberapa minggu ini,” kata dia, sembari mengangkut potongan puing kayu yang sudah di potong kedalam truk dinas.(Aji Nugraha)

Baca juga :

Top