'

Kunjungan Wisman Belum Meningkat, Padahal FBK Sudah Dimulai

Foto: Pikiran Rakyat.com

Foto: Pikiran Rakyat.com

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih sepi alias belum ada peningkatan.

Padahal pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK) yang merupakan bagian dari acara Sail Selat Karimata merupakan harapan besar bagi Provinsi Kepri untuk menggenjot kunjungan Wisatawan ke daerah ini.

Harapan besar tersebut sepertinya belum terwujud. Pasalnya hingga kini acara yang dimulai dari minggu kemarin itu belum menunjukkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kepri khususnya Kota Tanjungpinang selaku ibu kota provinsi.

Kepala Unit Imigrasi pelabuhan Kota Tanjungpinang Daniel Simanjuntak dihubungi di Tanjungpinang mengatakan, sejauh ini belum ada peningkatan kunjungan wisman khususnya ke Tanjungpinang.

“Belum ada peningkatan,” kata Daniel, Senin (24/10/16).

Bahkan tujuan wisata yang ada di Kepri, seperti Bintan kata dia masih terlihat normal. “Adapun wisatawan yang datang berkunjung paling banyak di saat weekend ke Bintan, dan itupun tidak terlalu banyak bahkan cenderung menurun di bulan ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan, sebagai salah satu poros pariwisata di Indonesia, Kepri mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Salah satu wujud dari kepedulian pemerintah pusat terhadap perkembangan pariwisata di Kepri diwujudkan dalam Festival Bahari Kepri dalam rangkaian Sail Selat Karimata 2016. Event itu diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisman ke Kepri.

“Wisata bahari harus memaksimalkan potensi yang ada, karena Kepri telah ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata RI sebagai kawasan tujuan wisata,” ungkapnya. (Iskandar)

Baca juga :

Top