''

KSP YBS Gelar RAT

KSP YBS Gelar RAT

Pengurus KSP YBS

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Yekti Bina Sembada (YBS), gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2016, Sabtu (21/1/2017).

Kegiatan dipusatkan di Sekretariat Jalan WR Supratman Nomor 3, Simpang Lima Melayu Kota Piring, Tanjungpinang ini dihari ratusan anggota yang selama ini secara aktif memberdayakan program yang telah berjalan.

Ketua KSP YBS, Agung Widodo, mengatakan kegiatan RAT wajib dilaksanakan oleh koperasi. Karena RAT merupakan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota.

‘’Tanpa RAT, kegiatan koperasi tidak akan berhasil,’’ ujar Agung di ruang kerja,Jumat (20/1/2017).

Dibandingkan koperasi lainnya yang ada di wilayah Provinsi Kepri, kata dia, KSP YBS termasuk koperasi yang sehat dan maksimal menjalankan program.

Buktinya, selama tiga tahun beroperasi, jumlah anggota mencapai 1000 orang. Keberhasilan ini tidak terlepas dukungan para pengurus dan partisipasi aktif anggota memberdayakan program yang ditawarkan. Salah satu program adalah simpan pinjam.

‘’Kita ucapkan terimakasih kepada anggota yang selama ini aktif melakukan simpan pinjam. Pengembalian pun sangat luar biasa dengan tingkat kredit macet sangat rendah,’’ kata Agung.

Di lokasi yang sama, Bendahara KSP YBS, Fiman Nugrajanto menambahkan, selain laporan pertanggungjawaban pengurus, RAT kali ini juga membahas rencana program kerja tahun 2017 yang diusulkan anggota.

‘’Kita berharap banyak usulan program yang lahir dalam RAT kali ini. Semakin banyak program, semakin banyak pula peluang akan kita capai,’’ tutur Fiman.

Selama ini KSP YBS telah menjalankan beberapa program. Antara lain program pinjaman Sembada. Pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal usaha, dan kesejahteraan anggota ini mendapat tempat yang sangat bagus dari ratusan anggota aktif YBS.

‘’Suku bunga yang kita tawarkan sangat rendah, hanya dua persen. Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman pun sangat mudah dan tidak berbelit-belit. Hal ini kita lakukan untuk memudahkan anggota mendapatkan bantuan,’’ jelas Fiman.

Program lainnya yang selama ini telah diberikan pada anggota, seperti pinjaman multiguna, pinjaman pendidikan, dan pinjaman kesehatan.

Untuk pinjaman kesehatan bertujuan untuk pembiayaan pengobatan, opname serta biaya melahirkan.

(Zekma)

Baca juga :

Top