'

KPPAD Kepri Gerah Maraknya Kasus Seksual Dibawah Umur

Ketua KPPAD Provinsi Kepri, M. Faizal

Ketua KPPAD Provinsi Kepri, M. Faizal

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Terkait dengan maraknya kasus kekerasan seksual serta pencabulan terhadap anak dibawah umur di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membuat Ketua Komisioner Pengawasan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri, Faizal gerah, sehingga langsung berkoordinasi dengan sejumlah pekerja di Kementerian Sosial (Kemensos) Kepri, Jum’at (18/3).

“Pihak saya sudah berkoordinasi dengan pekerja dari Kemensos Kepri yang nantinya mendampingi korban untuk dilakukan pemeriksaan BAP. Berhubung korbannya banyak, ditambah lagi dilakukan oleh orang dewasa,” katanya ketika dikonfirmasi LintasKepri.com melalui sambungan telfon.

Pihaknya juga berharap kepada pihak kepolisian agar bekerja secara profesional dalam menangani kasus tersebut.

“Kepada pihak kepolisian agar bekerja secara profesional dan menangkap, menahan serta dilakukan proses hukum. Mudah-mudahan nanti putusan di pengadilan maksimal supaya ada efek jera bagi pelaku kejahatan terhadap anak tersebut,” harapnya.

Terkait dengan pengawasan anak yang sering menjadi korban pencabulan dan eksploitasi seperti menjajakan koran, pihaknya juga sudah menggelar rapat dengan Ketua DPRD Kepri.

“Kita sudah menggelar rapat dengan Ketua DPRD Provinsi Kepri. Saya juga sudah menyampaikan masalah kasus yang dialami oleh anak-anak di Kepri ini. Mungkin dalam waktu dekat, kita akan melakukan sosialisasi, menghimbau masyarakat, perkumpulan atau asosiasi seperti Ibu PKK, Majelis Taklim ketika melakukan pertemuan rapat,” terang Faizal. (Aliasar)

Baca juga :

Top