''

Kondisi Ponton Penyeberangan Pulau Penyengat Mengkhawatirkan

Ponton Dermaga Pulau Penyengat.

Ponton Dermaga Pulau Penyengat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kondisi ponton pelabuhan penyeberangan Pulau Penyengat kian memprihatinkan. Dilokasi tampak seluruh besi sudah mulai menguning dan kropos.

Padahal Pemerintah Provinsi Kepri berwacana akan melakukan perbaikan ponton yang tidak layak ini. Wacana itu pun sudah bergulir dari tahun 2016 lalu. Namun tak kunjung direalisasikan oleh Dinas Perhubungan Kepulauan Riau.

Sekretaris Dishub Kota Tanjungpinang, Abu Mansyur terlihat turun ke lokasi pelabuhan guna mengecek keadaan ponton tersebut.

“Sebenarnya pelabuhan ini aset Pemprov Kepri, kami turun mengecek kondisi karena ada mendapat laporan bahwa ponton bergeser beberapa meter,” katanya kepada awak media, Rabu (12/7) siang.

Ditempat yang sama, Kabid Pelayaran dan Udara Dishub Kota Tanjungpinang, Dwi Trijanto mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Kepri.

“Dari Dishub Kepri akan melakukan perbaikan pada tahun ini. Hanya saja Pemprov Kepri belum memberikan kepastian kapan akan diperbaiki,” tegasnya.

Dwi berharap Dishub Provinsi Kepri dapat segera memperbaiki ponton yang bergeser tersebut demi keselamatan masyarakat ketika akan menyeberang ke Pulau Penyengat.

“Dermaga ini masih digunakan oleh masyarakat. Karena, kalau air surut, pompong ke Penyengat bersandar di ponton ini untuk mengambil penumpang yang hendak ke Pulau Penyengat,” tutup Mantan Sekretaris Korpri ini.

(Iskandar)

Baca juga :

Top