'

Komunitas Aku Indonesia Gelar Seminar

Komunitas Aku Indonesia Gelar Seminar.

Komunitas Aku Indonesia Gelar Seminar.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Melihat banyaknya berita di media sosial (medsos) yang mengandung unsur sara dan profokatif, sejumlah organisasi yang tergabung dalam Komunitas Aku Indonesia menggelar kegiatan seminar dengan beberapa narasumber, Kamis (23/2) di Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah “Peran Pers dan Citizen Jurnalis seyogyanya sebagai peredam dan pengurai potensi konflik ditengah masyarakat dengan menginformasikan berita sesuai fakta bukan hoax”.

Ketua Komunitas Aku Indonesia, Fachrizal dalam kata sambutannya mengatakan bahwa ide seminar ini muncul karena melihat telah berubah fungsi media sosial yang tadinya sebagai wadah untuk bersilahturahmi sekarang malah menjadi tempat berkembangnya isu sara.

“Melalui seminar ini kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peserta dan masyarakat, agar hal-hal negatif yang disampaikan di media sosial dapat diminimalisir,” katanya.

Hasil dari seminar ini nantinya, kata Fachrizal akan dikirim kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk dijadikan bahan evaluasi.

“Kita nanti membuat kesimpulan untuk kita kirimkan ke Gubernur,” ungkapnya.

Narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah Dekan FISIP UMRAH, Bismar Arianto, Msi., Ketua PWI Ramon Damora, Kasubdit Cyber Crime Polda Kepri, dan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Syafri Salisman.

(Budi Arifin)

Baca juga :

Top