''

Kodim Grebek Gudang Penyimpanan Mikol Selundupan

Ratusan Mikol saat diamankan Kodim 0315 Bintan.

Ratusan Mikol saat diamankan Kodim 0315 Bintan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kodim 0315 Bintan menggrebek gudang yang dijadikan tempat penyimpanan Minuman Beralkohol (Mikol) selundupan di Jalan DI Panjaitan Kilometer 7, Senin (18/9).

Dari pengerebekan ini, jajaran anggota Kodim berhasil mengamankan ratusan kardus Mikol dari delapan merk. Selain itu juga mengamankan dua penjaga gudang untuk dimintai keterangan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0315 Bintan, Mayor Inf Sugeng Suryanto mengatakan, Mikol yang diamankan pihaknya ini merupakan barang selundupan dari Singapura melalui Batu Ampar, Batam.

“Dari Batam lalu dibawa ke Pelabuhan Berakit, Kabupaten Bintan. Kemudian dari Berakit langsung dibawa ke Gudang penyimpanan di Batu 7 Tanjungpinang,” katanya.

Kata Sugeng saat ini pihaknya melakukan pendalaman selama dua minggu untuk mengungkap siapa dalang penyelundupan barang haram ini.

“Setelah dalami selama dua minggu, pada hari ini kita melakukan penggerebekan. Dalam gudang ada sekitar 700 kardus Mikol dari 8 merk,” terangnya.

Mikol ini, kata Sugeng, diduga milik salah satu pengusaha di Tanjungpinang Ahang. Ia menambahkan Mikol tersebut akan diserahkan ke Bea dan Cukai Tanjungpinang.

“Karena ini barang selundupan, besok akan kita serahkan ke Bea Cukai,” tegasnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top