''

Kerap Banjir, Rahma Rencanakan Pembangunan Drainase

-Tampung Aspirasi Masyarkat Kampung Bulang

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rahma merencakan pembangunan saluran drainase di kawasan perumahan RT.1/RW.6 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (5/5).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rahma merencakan pembangunan saluran drainase di kawasan perumahan RT.1/RW.6 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (5/5).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rahma merencakan pembangunan saluran drainase di kawasan perumahan RT.1/RW.6 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, mengingat daerah ini kerap kali banjir bilamana hujan dan etensitas air laut tinggi.

Hal ini disampaikan Rahma kepada sejumlah media saat menjaring aspirasi masyarakat (Reses,red) Kampung Bulang, Kamis (5/5) siang.

“Sebelumnya kita ketahui kawasan ini kerap kali banjir, sehingga perlu dibantu untuk mengupayakan pembangunan sarana saluran drainase, mengingat tugas saya sebagai penyampai aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Meskipun pembangunan saluran drainase tersebut tidak mendapatkan porsi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, namun Rahma berupaya untuk mengusulkan pada APBD Perubahan nantinya.

“Kemungkinan besar saya masukkan berdasarkan anggaran aspirasi saya sebagai legislatif pada APBDP,” tutupnya.

Sementara itu, Mulyono, selaku Rukun Tetangga (RT) 1 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur menjelaskan, sebelumnya rencana pembangunan saluran drainase itu sudah diajukan oleh salah satu anggota DPRD Kota Tanjungpinang, namun sayangnya, kata Mulyono, tidak juga terlaksana.

“Sampai hari ini hanya ibu Rahma yang mendatangi kampung kami, sebelumnya banyak warga yang mengeluh karena ketika banjir air  menggenangi halaman rumah,” ungkapnya.

Mulyono menambahkan, normalisasi sebelumnya sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, namun lanjut Mulyono menjelaskan, meskipun sudah di benahi tetap saja timbunan tanah kerap kali masuk kedalam saluran drainase.

“Tanah ini di timbun oleh pemilik supermarket Kurnia, tapi tak kunjung di berikan batu miring,” tukasnya.

Saat ini, Rahma menampung banyak aspirasi diwilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tanjungpinang, Kecamatan, Tanjungpinang Timur. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top