'

Kepulauan Riau Juara 3 MTQ Nasional 2016

MTQ Nasional XXVI 2016 yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat


MTQ Nasional XXVI 2016 yang dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Provinsi Kepulauan Riau meraih peringkat ketiga Juara Umum MTQ Nasional XXVI 2016 yang dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat. Dalam penutupan Sabtu (6/8) malam oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Banten meraih juara umum disusul DKI Jakarta. Tuan rumah Nusa Tenggara Barat harus puas di posisi ke empat.

Sukses Banten seperti menghapus julukan sebagai provinsi runner up, karena dalam tuga periode pelaksanaan MTQ Nasional, Banten selalu meraih peringkat dua, termasuk saat jadi tuan rumah tahun 2008.

Penutupan ditandai dengan pemukulan lesung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, di Islamic Centre NTB, Mataram. Dalam kesempatan itu, Menag berharap perlombaan agama ini menjadi ujung tombak pembaharuan generasi yang lebih baik dan mempererat tali silaturahmi.

Lukman menyebutkan nilai silaturahmi tidak boleh dikalahkan semangat dalam berkompetisi.

Dalam pembacaan para juara lomba MTQ Nasional oleh Prof Said Aqil Al Munawar selaku Ketua Dewan Hakim MTQN XXVI, Kepri harus puas di posisi ketiga.

Berikut ke 10 peringkat 10 juara umum MTQ XXVI, 1. Banten, 2. DKI Jakarta, 3. Kepulauan Riau, 4. Nusa Tenggara Barat, 5. Jawa Tengah, 6. Riau, 7. Sumatera Barat, 8. Aceh, 9. Papua Barat, 10. Jawa Barat. (hum/red)

Baca juga :

Top