''

Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpinang “Bolos” Dihari Pertama Kerja

SMP Negeri 1 Tanjungpinang.

SMP Negeri 1 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Tri Elis Setiyowati S. Pd tidak hadir di sekolah yang dipimpinnya saat hari pertama kerja usai libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (3/7).

Akibatnya, salah satu orang tua anak yang ingin mendaftar disekolah itu menjadi terhambat dan disuruh kembali oleh pihak sekolah esok hari.

“Jadi terhambat daftar anak sekolah. Kepseknya keenakan libur. Guru Tata Usaha (TU) pun tak tau kapan Kepseknya pulang, menyebalkan. Masa disuruh besok lagi datang. Repotin orang namanya kan,” kata orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 1 Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang.

Dikonfirmasi LintasKepri, tiga orang guru TU di sekolah ini memberitahu bahwasanya Tri Elis Setiyowati S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Tanjungpinang akan tiba esok Selasa (4/7).

“Beliau dikampungnya di Jawa. Direncanakan besok pulang,” kata salah satu guru yang berada di ruangan Tata Usaha.

Dihubungi LintasKepri melalui sambungan seluler, Sekda Tanjungpinang Riono menegaskan, sesuai arahan dari pemerintah, seluruh ASN di Indonesia wajib hadir pasca libur panjang lebaran Idul Fitri tahun ini terkecuali dengan alasan cuti hamil, melahirkan atau sakit keras.

“Kita lihat dulu apa permasalahannya sehingga orang tua anak disuruh datang kembali esok hari. Sudah saya sampaikan ke Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang. Berkemungkinan dipanggil setelah tiba. Kita lihat dulu kesalahan-kesalahan sebelumnya yang diperbuat kepsek bersangkutan guna diberikan sanksi teguran hingga terberat,” paparnya.

Kata Riono seharusnya Kepsek SMP Negeri 1 Tanjungpinang bisa mengatur waktu untuk kembali bekerja usai libur panjang lebaran.

“Kan bisa diatur jadwal kembali kalau mudik ke kampung halaman. Bukannya menambah libur tanpa keterangan,” tegasnya.

(Iskandar)

 

Baca juga :

Top