'

Kemenkumham Kepri Bentuk Tim Investigasi

-Usut Napi Kabur Dari Lapas Narkotika Tanjungpinang

Humas Kanwil Kemenkumham Kepri Rinto Gunawan

Humas Kanwil Kemenkumham Kepri Rinto Gunawan

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil-Kemenkumham) Provinsi Kepri berjanji akan segera membentuk tim investigasi guna mengungkap kasus kaburnya seorang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Narkotika Kelas 2A Tanjungpinag) di Kilometer 18, Kijang, Bintan.

Tim itu juga bakal diberikan kewenangan khusus memeriksa semua petugas termasuk pimpinan Lapas.

“Kita sedang bentuk tim pemeriksa dari Kanwil kemenkumham. Selain tim ini melakukan investigasi, petugas lapas yang memberikan izin di lapas itu juga akan diperiksa,” kata Humas Kanwil Kemenkumham Kepri, Rinto Gunawan kepada LintasKepri.com melalui telephon seluler, Minggu (13/3).

Berdasarkan keterangan, Rinto menceritakan, kronologis kaburnya warga binaan lapas tersebut karena diduga Napi mengelabui petugas Lapas. Dengan beralasan ingin menjenguk istri yang sedang sakit di Tanjungpinang, Napi itu meminta izin untuk keluar.

“Informasi laporan yang kita terima sampai hari ini, Napi (Warga Binaan) tersebut kabur pada hari Minggu, 6 Maret 2016, siang. Informasi yang kita terima, dia mengelabui petugas dengan mengatakan meminta izin untuk menjenguk istrinya yang tengah sakit di Tanjungpinang kepada petugas,” jelas Rinto.

Rinto menerangkan, saat ini pihaknya tengah mencari tahu alasan mengenai indikasi ikut serta pegawai lapas tersebut saat menemani Napi keluar pada waktu itu.

“Pemeriksaan sedang berlangsung juga saat ini. Kanwil Kemenkumham Kepri akan mencari tau izin apa yang dikeluarkan hingga dapat membenarkan Napi keluar bersama petugas Lapas Narkotika,” katanya.(Aji Anugraha)

Baca juga :

Top