'

Kejuaraan Karate Antar Pelajar Tanjungpinang dan Bintan Resmi Dibuka Wawako

H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, menggendong seorang peserta karate tingkat pelajar SD, (12/09)

H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, menggendong seorang peserta karate tingkat pelajar SD, (12/09)

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, membuka secara resmi Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-Kota Tanjungpinang dan Bintan, di Plaza Bintan Center, Km. 9, Tanjungpinang, Sabtu (12/09).

Kejuaraan karate antar pelajar tingkat SD.SMP, dan SMA Tanjungpinang dan Bintan ini,  digagas oleh Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mendukung penuh ivent olahraga yang dilaksanakan, baik dari pemerintah maupun swasta, “Olahraga ini, merupakan salah satu olahraga unggulan, selain karate ada juga pencak silat dan ini perlu dikembangkan serta kita galakkan, dalam rangka mencari bibit-bibit unggul dan berprestasi pada bidang olahraga, sehingga nantinya mereka dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Syahrul, dalam sambutannya.

Dikatakan Syahrul, masing-masing pengurus cabang begitu eksis dalam mengembangkan kegiatan olahraga, tentunya Pemko Tanjngpinang sangat mengapresiasi.

“Ivent-ivent seperti ini sangat bagus dilaksanakan, dengan begitu bibit atlit berperstasi akan tumbuh di Kota Tanjungpinang, tak hanya prestasi yang cemerlang, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan punya masa depan yang lebih baik,” tutur Syahrul.

Kejuaraan karate antar pelajar tingkat SD.SMP, dan SMA Tanjungpinang dan Bintan, (12/09)

Kejuaraan karate antar pelajar tingkat SD.SMP, dan SMA Tanjungpinang dan Bintan, (12/09)

Sementara itu, Junaidi selaku Ketua Panitia, menjelaskan kejuaraan karate ini diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP,dan SMA dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dan berlangsung selama dua hari, mulai 12-13 September 2015.

Dengan dilaksanakan iven kejuaraan ini, lanjut Junaidi, Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, tidak hanya pada tingkat kota dan provinsi, akan tetapi di tingkat nasional maupun internasional.

Acara itu dimeriahkan dengan atraksi gerakan dasar karate dari peserta pelajar tingkat SD, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Ketua Forki kepada Wakil Walikota Tanjungpinang.

Turut hadir pada acara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah, SE, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ketua KNPI Kota Tanjungpinang, Juri, serta perguruan karate kota Tanjungpinang dan bintan.(Hu/Red)

Baca juga :

Top