Keel Laying Pembangunan 2 Unit Kapal Kenavigasian

Plt Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia saat berfoto bersama dengan instansi terkait

Plt Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia saat berfoto bersama dengan instansi terkait

Karimun, Lintaskepri.com – PT Multi Ocean Shipyard (MOS) melaksanakan kegiatan peletakan lunas (Keel Laying) pembangunan 2 unit kapal kelas I Kenavigasian Direktorat Kenavigasian, Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Rabu (30/3).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jendral Perhubungan Laut, Umar Aris dalam sambutannya menjelaskan ini suatu bentuk atau langkah-langkah berikutnya dari kontrak yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan dengan PT MOS.

“Kepada PT MOS untuk dapat membuat kapal dengan baik, karena kedepannya Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun 100 unit kapal lagi,” jelasnya.

Perihal tersebut, didalam konteks lunas pembangunan 2 unit kapal kelas I Kenavigasian, pemerintah akan selalu memantau dan meminta kepada pengusaha untuk dapat membuat kapal dengan sebaik-baiknya. Sedangkan PT MOS merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Galangan Kapal.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal membuat kapal Navigasi,” katanya.

Plt Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia saat melakukan pemotongan pita

Plt Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia saat melakukan pemotongan pita

Sementara itu, Dirut PT MOS, Hartono Utomo mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Kenavigasian, Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada PT MOS untuk melaksanakan pembangunan di bidang perkapalan.

“Kami merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan,” tuturnya.

Dirinya berjanji akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pembangunan kapal kelas I Kenavigasian. Sedangkan rencana penempatan dan pengoperasian kapal kenavigasian kelas I ini akan ditempatkan pada Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang dan Distrik Navigasi Kelas II Semarang.

Pantauan LintasKepri.com, kegiatan peletakan lunas pembangunan 2 unit kapal kelas I Kenavigasian ini dihadiri Plt Direktur Jendral Perhubungan Laut, Direktur Kenavigasian, Inspektur II Inspektorat Jendral Kementrian Perhubungan, Direktur Kesatuan Penjagaan Laut & Pantai, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Bupati Karimun serta FKPD Kabupaten Karimun. (zie)

Baca juga :

Top