'

Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota Gelar Bazar Ramadhan

Ketua Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota, Syafrudin.

Ketua Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota, Syafrudin.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota mengadakan Bazar Ramadhan berupa penjualan makanan dan minuman hidangan berbuka puasa.

“Seperti berbagai macam kue, lauk pauk, martabak telor, lemang tapai dan lainnya. Selain itu juga, berbagai macam minuman segar seperti cendol, air buah, air tahu, air cincau juga tersedia dengan harga murah meriah dan terjangkau,” kata Ketua Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota, Syafrudin, Selasa (16/5).

Bazar diselenggarakan selama sebulan penuh dari 26 Mei sampai dengan 24 Juni 2017. Berlokasi di Jalan Gereja samping SD (sekolah dasar) Bintan atau KFC.

Syafrudin mengatakan, kegiatan Bazar Ramadhan yang dilaksanakan Karang Taruna ini bertujuan meningkatkan ekonomi pedagang kaki lima dengan mengisi kegiatan usaha selama bulan puasa.

Adapun usaha kegiatan yang dilakukan oleh pedagang kaki lima selama Ramadhan berbeda dengan hari-hari biasanya. Kegiatan Bazar hanya menggunakan bahan dari kayu dan terpal.

“Sebenarnya kegiatan ini lebih menarik menggunakan tenda besi, karena pengaruh ekonomi dan saat ini mengalami defisit, tetapi dengan swadaya dari pengurus dan iuran sewa pedagang tiap tahun, kami membuatnya ditahun ini,” jelas Syafrudin.

Dikatakan dia, lokasi kegiatan Bazar terdapat 26 stand antara lain 4 baris didepan ditetapkan dengan harga sewa Rp600.000, baris ke 4 dan 5 dengan harga Rp500.000 dan baris ke 6-14 Rp400.000 sebulan.

Anggaran terhitung sekitar Rp12.000.000 untuk acara kegiatan Bazar itu.

(Rasip)

Baca juga :

Top