'

Karang Taruna Bintan Goro Bersama Masyarakat

Ketua Karang Taruna Bintan, Arif Sumarsono saat mengikuti Goro bersama masyarakat.

Ketua Karang Taruna Bintan, Arif Sumarsono saat mengikuti Goro bersama masyarakat.

Bintan, LintasKepri.com – Dalam rangka menyambut bulan bakti tahun ini, Karang Taruna Kabupaten Bintan melakukan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat RT 001/RW 002 di kawasan Hulu Riau Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara.

Ketua Karang Taruna Bintan, Arif Sumarsono di Tanjunguban, Sabtu (7/10) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi tersebut merupakan bentuk peran aktif Karang Taruna yang sekaligus dalam agenda bulan bakti Karang Taruna

“Kami bersama Dinas Sosial Bintan, Satpol PP Bintan, serta masyarakat melaksanakan gotong royong dan juga pembagian 100 paket sembako,” kata dia.

Disampaikan Arif, beberapa waktu lalu Karang Taruna juga melaksanakan kegiatan membagi bagikan 1000 paket sembako didaerah Kecamatan Bintan Pesisir sebagai salah satu sarana mensosialisasikan peran Karang Taruna sampai ke level kelurahan/desa.

Penyerahan bantuan oleh Dinsos Bintan didampingi anggota DPRD Bintan.

Penyerahan bantuan oleh Dinsos Bintan didampingi anggota DPRD Bintan.

“Sebagai mitra pemerintah tentunya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan tentang kesejahteraan sosial di masyarakat,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Bintan, Naharudin menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bintan dalam hal ini Dinas Sosial selalu berupaya mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Alhamdulillah pagi ini kami memberikan bantuan usaha ekonomi produktif untuk anak putus sekolah dibidang perbengkelan motor dan menjahit serta bantuan 20 Kelompok Usaha Bersama (Kube). Masing-masing mendapatkan Rp30 Juta yang dianggarkan melalui dana dekonsentrasi Dinsos Provinsi Kepri,” paparnya.

Naharudin berharap bantuan yang sudah diberikan pemerintah itu agar dipergunakan sebaik mungkin.

“Terutama untuk usaha ekonomi produktif agar memanfaatkan bantuan tersebut. Sehingga terciptanya masyarakat yang mandiri dan gemilang,” katanya.

Menurut Ketua RT Kampung Hulu Riau, Subowo, mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna serta Pemerintah Kabupaten Bintan yang sudah melaksanakan kegiatan di wilayahnya yang mayoritas mata pencaharian sebagai nelayan.

“Warga kami sangat berterimakasih dengan kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Hulu Riau. Semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan untuk membantu dalam hal kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Sekda Bintan, Andi Prihantra, Kadis Dinsos Bintan Naharudin, Satpol PP Bintan, Anggota DPRD Bintan, Camat Bintan Utara, dan Tagana.

(dra)

Baca juga :

Top