''

Kapolres Sambut Baik Lahirnya IWO Tanjungpinang

Pengurus IWO foto bersama Kapolres Tanjungpinang di Morning Bakery dengan agenda silaturrahmi, Jumat.

Pengurus IWO foto bersama Kapolres Tanjungpinang di Morning Bakery dengan agenda silaturrahmi, Jumat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyambut baik terbentuknya organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO).

“Jurnalis itu tulisannya tajam, bisa menjatuhkan dan mengangkat kinerja suatu instansi. Tergantung bagaimana wartawan tersebut mengemasnya dalam bentuk berita,” kata dia saat silaturrahmi sekaligus coffee morning bersama pengurus IWO Kota Tanjungpinang, Jumat (25/8) di Morning Bakery.

Baskoro juga menyambut baik pertemuan yang dilakukan bersama puluhan pengurus IWO Kota Tanjungpinang. Selain untuk saling mengenal lebih dekat, Polres Tanjungpinang bisa langsung mendengar visi misi wartawan yang tergabung dalam IWO.

Menurutnya, keberadaan wartawan penting untuk mengawasi dan memberitakan kinerja kepolisian dengan tulisan dan pemberitaan yang positif sesuai fakta.

“Harapan saya kepada teman-teman jurnalis tetap menjaga kekompakan dan segala pemberitaan yang disajikan benar-benar sesuai fakta dilapangan dan jangan berasumsi sendiri,” tegas Baskoro.

Sekretaris IWO Tanjungpinang, Rusmadi (kiri), Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro,  Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah, dan Bendahara IWO Tanjungpinang, Azli Rais.

Sekretaris IWO Tanjungpinang, Rusmadi, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah, dan Bendahara IWO Tanjungpinang, Azli Rais.

Kapolres ini meminta sebelum berita dinaikkan harus dikroscek terlebih dulu agar informasi yang disampaikan ke masyarakat sesuai dengan yang sebenar-benarnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah menilai acara tersebut bertujuan menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan jajaran Polres Tanjungpinang sebagai mitra jurnalis.

“Ini penting bagi IWO menjalin komunikasi yang baik dengan pihak Polres Tanjungpinang. Baik untuk informasi maupun pemberitaan Kamtibmas dilingkungan Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Selain Polres Tanjungpinang, Iskandar Syah juga mengatakan kegiatan silaturrahmi juga akan dilakukan dengan jajaran instansi vertikal, pemerintah, ormas dan lainnya.

“Setelah ini kita juga akan menggadakan silaturrahmi dengan yang lain. Selain untuk memperkenalkan IWO, juga untuk menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat di Tanjungpinang,” katanya.

(redaksi)

Baca juga :

Top