'

Kapal Pengangkut Wagub Kepri Hilang Kontak

-Diperairan Pulau Pekajang

Foto Net

Ilustrasi Kapal Oceana. Foto Net

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Diduga akibat gelombang tinggi karena cuaca buruk disertai angin kencang, kapal penumpang Oceana 10 yang mengangkut Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Nurdin Basirun beserta rombongan hilang kontak di Perairan Pulau Pekajang (Perbatasan Bangka Belitung,red), sekitar pukul 22.40 WIB, Sabtu (20/2) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasKepri.com, rombongan yang diangkut Kapal Oceana 10, jumlahnya lebih kurang 100 orang. Didalamnya, terdapat Wagub Kepri H. Nurdin Basirun plus Bupati Lingga Alias Wello. Mereka hendak menuju ke Pulau Pekajang, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker).

Kapal yang dicarter dari Daik, Kabupaten Lingga menuju Pulau Pekajang tersebut lepas tali (berangkat) pada pukul 07.10 WIB tadi. Diperkirakan, perjalanan kapal menghabiskan waktu sekira 3 jam sampai ke tempat tujuan. Namun, pada saat tiba di Pulau Pekajang dan dijadwalkan balik Daik (pulang hari,red), sampai dengan pukul 22.40 WIB, rombongan tidak dapat dihubungi baik via telfon maupun panggilan radio.

Kabar terkini yang diperoleh, tim Lantamal IV Tanjungpinang Kepri bersama Bakamla sudah mendapatkan informasi tersebut dan langsung bergerak cepat melakukan pencarian keberadaan rombongan. Namun, informasi terbaru belum didapatkan LintasKepri.com. (yandri)

Baca juga :

Top