Kadis DPMD Tekankan Desa Beri Peningkatan

img-20170606-wa0040Natuna, LintasKepri.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Natuna, Indra Jony menekankan agar setiap desa memberikan peningkatan. Karena saat ini desa akan dinilai oleh pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.

“Untuk setiap perangkat desa mari bersama kita memberikan yang terbaik untuk desa dan harus ada peningkatan,” kata Indra Jony, Selasa (6/6).

Penilaian untuk tingkat desa yang diperlombakan antara lain, administrasi keuangan desa, pelaksanaan pembangunan desa, partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan desa.

“Tujuan diadakan penilaian desa, agar setiap desa bisa mengevaluasi dan meningkatkan desa itu sendiri,” jelasnya.

Setelah melewati beberapa tahap dari penilaian oleh tim penilai, ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sebagai desa terbaik di Kabupaten Natuna Tahun 2017 berada pada Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Kades Limau Manis, Zaenal Abidin mengatakan jika prestasi yang diraih saat ini merupakan berkat kerjasama yang kompak dari seluruh perangkat desa bersama seluruh masyarakatnya.

“Kita selalu mengingatkan kepada setiap perangkat desa agar perangkat desa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan menerapkan profesionalisme kerja,” tutur Kades Limau Manis ini.

“Pada dasarnya, tujuan utama kami Desa Limau Manis bukan semata untuk mendapatkan gelar desa terbaik, namun kami ingin memberikan hal yang lebih baik untuk kedepannya, karena sejatinya kami hanyalah pelayan masyarakat,” tambah Zaenal.

(Imam)

Baca juga :

Top