K3S Jaring Siswa Berprestasi Melalui Tiga Perlombaan

Ketua K3S Kecamatan Batam Kota sekaligus penanggung jawab acara Yendri Sarman.

Ketua K3S Kecamatan Batam Kota sekaligus penanggung jawab acara Yendri Sarman.

Batam, LintasKepri.com – Dinas Pendidikan Kota Batam melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batam Kota menjaring siswa berprestasi melalui lomba O2SN, FLS2N dan OSN di Kepri Mall Kepulauan Riau, Jumat (24/3).

Lomba itu dalam bentuk acara Festival Seni Siswa Nasional dengan mengusung tema Tumbuh Kembangkan Bakat dan Minat Siswa Agar Menjadi Kreatif, Berprestasi dan Mandiri.

Acara ini telah dimulai dari tanggal 8-24 Maret 2017 yang pesertanya dari 45 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Batam Kota terdiri dari 10 sekolah negeri dan 35 sekolah swasta.

Peserta dari SD Negeri 010 yang diwakili oleh guru kelas 2 Susilawati, mengantarkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut dengan jumlah 6 orang anak yang ditunjuk untuk penari 3 orang, puisi 1 orang, pantomim 1 orang, langgem melayu 1 orang.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Batam Kota sekaligus penanggung jawab acara Yendri Sarman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bakat anak didik supaya lebih kreatif dan kecintaannya terhadap seni dan budaya bangsa.

“Untuk jenjang olah raga, agama, bidang seni, olimpiade sains, matematika sudah selesai, dan hari ini adalah puncaknya yang di akhiri bidang kesenian,” katanya.

Untuk tim penilai (Juri) diambil dari SMP Negeri 20 Batam yaitu Purnawan, Melani, Erdayanti.

“Kenapa kita ambil juri dari SMP, supaya hasilnya independen dan betul-betul objektif serta tidak ada diskriminasi,” ungkap Yendri.

Ketua Panitia Dahlius yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 006 Batam Kota menuturkan bahwa acara K3S ini rutin diadakan satu kali setiap tahunnya.

(Efendy Tampubolon)

Baca juga :

Top