''

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Kapolres Himbau Tetap Waspada

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Demi memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan Dinamis selama Ramadhan dan idul Fitri 1437H Tahun 2016 diwilayah hukum Polres Tanjungpinang. Kapolres Tanjungpinang AKBP Cristian Siagian menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang waspadai maraknya penipuan.

“Maraknya penipuan yang patut kita waspadai seperti via sms, Arisan, daging dan jelang lebaran orang yang menawarkan makanan,minuman yang mengandung obat bius, Calo tiket pelabuhan keberangkatan, pencurian barang-barang berharga di dalam mobil, dan Uang palsu saat penukaran uang receh serta kejahatan di atas kapal,Bis, Angkutan umum di saat mudik lebaran,” Kata Kapolres

Kemudian kapolres juga menghimbau pada Masyarakat maupun Putra-putri Tanjungpinang untuk menghindari dari bermain Petasan,Kembang Api, Mercon, Tawuran, Minuman Keras, Narkotika, Prostitusi, Perjudian, Pemalakan serta balapan liar sepeda motor di jalan raya.

Lanjutnya, waspadai pencurian mobil dan sepeda motor disaat jalan sore jelang buka puasa dimasjid saat sholat tarawih , saat makan sahur dan saat main game di warnet serta dimini market/supermarket dengan memakai kunci ganda.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan untuk mewaspadai pencurian rumah kosong dan kebakaran disaat ditinggal bekerja dan ditinggal saat mudik lebaran, hindari pemakaian piting Listrik bertumpuk, Matikan listrik air, TV dan kompor gas saat akan ditinggal Sholat Tarawih, saat akan tidur maupun saat-saat akan meninggalkan rumah.

Tak hanya itu, sebelum mudik Lebaran segera periksa kondisi kendaraan anda, Sistem Kemudi, Gas, Tekanan Angin, Wiper, Lampu Utama, Sepion, Air pendingin, Mesin, Bagasi atas mobil, kemudian hindari Pemakaian Perhiasan/membawa uang berlebihan.

“Matikan Listrik, pastikan rumah terkunci ,jika perlu titipkan kepada satpam,tetangga ataupun saudara terdekat dan juga tinggalkan alamat tujuan mudik serta nomor telpon yang mudah dihubungi saat ingin beranjak Mudik Lebaran,” Himbaunya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. (Afriadi)

Baca juga :

Top