''

Jelang Pilgub, Ansar Bantu 1 ekor Sapi serta Rp 10 juta ke Surau Jabar Nur

Ansar Ahmat SE MM, saat tausiah di surau Jabar Nur (23/8). Foto:aliasar

Ansar Ahmat SE MM, saat tausiah di surau Jabar Nur (23/8). Foto:aliasar

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bakal calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmat SE MM  menghadiri undangan acara halal bihalal yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Tuku Pariaman (KKTP) Tanjungpinang, bersama masyarakat dan warga sekitar di Surau Jabar Nur, Jalan Bukit Cermin, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang, Minggu (23/08).

Dalam acara halal bihalal tersebut, Ansar Ahmad menyampaikan tausiah Islam kepada seluruh masyarakat yang hadir diacara itu. Selain itu, Ansar Ahmad akan memberi sumbangan untuk Kurban Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, September mendatang.

“Saya akan menyumbang ke Surau Jabar Nur ini, Satu ekor Lembu, dan Uang Rp 10 juta,” katanya dan disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

Jpeg

Seorang laki-laki membagikan stiker bakal calon (Bakal) Gub dan wagub Kepri dalam Surau Jabar Nur, Bukit Cermn (23/8). Foto: Aliasar

Kemudian Ansar menghimbau, kepada masyarakat KKTP umumnya Tanjungpinang, agar mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Pada 9 Desember 2015 mendatang, ”Gunakan hak pilih masing-masing, meskipun pilihan berbeda, namun kita jangan sampai bercerai berai,” himbau Ansar.

Terkait dengan sejarah keluarganya, Ansar menambahkan, masih keluarga orang Minang, karena Darah Istrinya dari Solok, Minang, “Makanya saya juga diberi gelar Malin Mudo, oleh sebab itu, kita ini masih ada kaitan sebenarnya,” tambah Pasangan Surya di Pilgub Kepri ini.

Sebelumnya Ketua Umum Kerukunan Keluarga Tiku Pariaman (KKTP) Tanjungpinang, Masrul Sugara, menyampaikan, Selama organisasi ini terbentuk pada tanggal 7 Januari 2004 lalu, hingga saat ini masyarakat KKTP Umumnya masih Solid, ”Bak kata pipatah ringan sama di jinjing, berat sama dipikul, bahu membahu,” kata Masrul Sugara yang akrab disapa Masrul.

Kemudian, Masrul berharap kepada masyarakat yang tergabung dalam organisasi KKTP Tanjungpinang, kedepan hendaknya, bertambah bertambah rukun, ”Jika ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan sendiri, mari kita musyawarahkan bersama, yang penting jaga kesatuan dan persatuan antara kita sesama.” harap Lelaki kelahiran Tiku Pariaman yang terkenal ramah itu.

Inilah stiker bakal calon (Bakal) yang di bagikan dalam sSurau Jabar Nur, Bukit Cermn (23/8). Foto: Aliasar

Inilah stiker bakal calon (Bakal) Gub dan wagub yang di bagikan dalam Surau Jabar Nur, Bukit Cermn (23/8). Foto: Aliasar

Pantauan Lintas Kepri.com diacara tersebut, terlihat seorang lelaki paruh baya membagi-bagikan Stiker Pasangan Balon Gubernur dan Wagub Kepri priode 2016-2021 kepada masyarakat di dalam Surau Jabar Nur, dengan dibagikanya Stiker pasangan Balon tersebut kepada masyarakat yang hadir, timbul kesan, Pasangan Balon Wagub Kepri itu berkampaye di tempat Ibadah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, Yuswandi SH dan Tokoh masyarakat Minang, H Nurman HMN serta tokoh  Agama dan Sesepuh minang lainya.(aliasar)

Baca juga :

Top