''

Jelang Penutupan Sail Karimata, Satpol PP dan Dishub Disiagakan

Apel gabungan bersama anggota Satpol PP dan Dishubkominfo yang dipimpin langsung Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Kamis (27/10) malam.

Apel gabungan bersama anggota Satpol PP dan Dishubkominfo yang dipimpin langsung Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Kamis (27/10) malam.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang disiagakan menjaga keamanan 24 jam secara bergantian dilokasi jelang penutupan Sail Selat Karimata.

“Pak wali mengharapkan bahwa selama kegiatan itu, anggota Satpol PP dan Dishubkominfo bertugas selama 24 jam secara bergantian. Baik di setiap penjuru lokasi hingga keluar area Ocean Corner. Itu semua harus ada petugas yang kita tempatkan di sana,” kata Kepala Satpol PP Tanjungpinang, Irianto Kamis (27/10) malam usai mengikuti apel gabungan bersama anggota Satpol PP dan Dishubkominfo yang dipimpin langsung Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Dalam waktu 24 jam itu, Irianto akan menjadwalkan waktu anggotanya dalam menjalankan tugas.

“Dalam waktu 24 jam, petugas harus kita bagi waktunya. Seperti pakai shift yang dibagi menjadi tiga shift di setiap tempat,” katanya.

Irianto menjelaskan, satu tempat minimal enam orang petugas yang ditugaskan. Pihaknya akan memberikan pengamanan yang maksimal jelang acara tersebut.

“Untuk di Melayu Square, petugas akan diturunkan sebanyak 50 personil dari dua kesatuan yakni Satpol dan Dishubkominfo termasuk di gedung daerah dan Taman Batu 10,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi dikonfirmasi Lintas Kepri.com dilokasi yang sama menuturkan, pihaknya akan menurunkan sejumlah anggota untuk membantu Satpol PP mengamankan acara tersebut.

“Kita akan menyiapkan berbagai upaya. Pertama, menyiapkan di segi personil, sebanyak 128 orang kita turunkan semuanya dengan cara bergiliran,” tuturnya. (aliasar)

Baca juga :

Top