Jelang Lebaran, Harga Tiket Pesawat Melambung Tinggi

Loket Agen Penjualan Tiket PT. Berkah Tour And Travel.

Loket Agen Penjualan Tiket PT. Berkah Tour And Travel.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sembilan hari menjelang (H-9) lebaran Idul Fitri 1437 H/2016 M harga jual tiket penerbangan sejumlah maskapai naik hingga 50 persen dari harga biasanya.

Kenaikan tiket tersebut diketahui mencapai jutaan rupiah, baik tujuan langsung maupun transit antar sejumlah daerah di Indonesia.

“Kenaikan harga tiket memang relatif tinggi, mengingat jauh dari hari sebelumnya sudah banyak yang boking (memesan,red) tiket untuk liburan jelang lebaran,” kata pemilik Agen Tiket PT. Berkah Tour And Travel, Subiyarno di Jalan Raja Ali Haji Fisabilillah, Pamedan, Selasa (28/6).

Namun, Subiyarno menjelaskan, persedian tiket masih ada ditempatnya hingga H-5 lebaran Idul Fitri, dengan kolom tujuan antar daerah.

“Untuk penerbangan Tanjungpinang-Jakarta-Semarang, sudah penuh lima hari sebelum lebaran, dengan harga jual Rp.2.020.000,- kenaikan relatif sama dengan tujuan lainnya, dan masih tersedia,” jelasnya.

Sementara kata Subiryo, kenaikan harga tiket juga berdekatan dengan liburan sekolah, sehingga lonjakan konsumen untuk konsumsi tiket liburan mengakibatkan harga tiket melambung tinggi.

“Kebetulan juga berdempetan dengan liburan sekolah, kalau hari biasa harganya Rp.600 sampai dengan Rp.500 ribu,” tukasnya. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top