''

JCH Tanjungpinang Akan Diberangkatkan Ke Mekkah Pada Kloter Pertama

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang saat membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji. (18/08)

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang saat membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji. (18/08)

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji 1436 H/2015 M yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Setdako Tanjungpinang, bertempat di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (18/8) pagi. Kegiatan manasik ini akan berlangsung mulai 18-20 Agustus.

“Pada tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberangkatkan 147 Jemaah Calon Haji (JCH), Bapak/Ibu adalah orang-orang yang beruntung, karena ditahun ini bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci, syukurilah nikmat tersebut, sebab tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, semoga bapak/ibu semua akan menjadi haji yang mambrur”, ucap Lis saat sambutan.

JCH Kota Tanjungpinang akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju Batam 24 Agustus mendatang  dan calon jemaah pun akan diberangkatkan ke Mekkah pada kloter pertama.

“ Ini suatu kebahagian bagi seluruh jemaah haji Kepri,karena jemaah haji yang diberangkatkan pada kloter pertama, jamaah haji dari daerah lain belum berdatangan, jadi suasana di Mekkah masih lenggang, dan bapak/Ibu dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang,” kata Lis

Lis berpesan pada seluruh jamaah calon haji, untuk terus menjaga kekompakan, saling bahu-membahu diantara satu sama lain, serta terus memupuk rasa kekeluargaan diantara para jemaah, yang paling penting kosentrasilah didalam melaksanakan ibadah haji.

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang usai membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji. (18/08)

Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang usai membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji. (18/08)

“Untuk ketua kelompok, agar terus berperan aktif melakukan pengecekan secara berkala kepada jemaah calon haji, jadi tidak ada jemaah calon haji kita yang tercecer atau hilang di tanah suci. Selamat untuk semua para jamaah calon haji, semoga bapak/Ibu yang berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan semoga menjadi haji yang mambrur, tutup Lis.

Ketua pelaksana penyelenggaran haji Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan bimbingan manasik haji ini, adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan serta mengeaktualisasikan tata cara penyelenggaraan haji secara baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaan nanti di tanah suci, jamaah haji dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama.

“Jemaah calon haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini, terdiri dari 50 orang JCH laki-laki, dan 97 orang jemaah calon haji perempuan,” kata Ahadi.

Hadir juga Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Dalam pemaparannya, Syahrul menjelaskan bagaimana tata cara penyelenggaraan haji yang baik dan benar, sehingga dapat meningkatkan mental spritual para jemaah calon haji.

“Semoga dengan manasik bimbingan manasik haji ini, bapak/Ibu semua dapat menjadi haji yang mandiri, kompak dan mambrur, semoga dengan niat hati yang suci dan melakukan ibadah, Bapak/Ibu akan meraih sesuatu yang baru dan menjadi manusia yang baru pula,” tutur Syahrul.

Acara manasik haji itu, dihadiri juga oleh Asisten, Staf Ahli, jajaran kepala SKPD Pemko Tanjungpinang,Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua MUI, unsur FKPD, Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Camat serta Lurah.(Hum/red)

Baca juga :

Top