'

Jaring Pelajar Berprestasi, Disdik Kepri Gelar Lomba Literasi Pendidikan Khusus

Lomba Literasi Pendidikan Khusus Tingkat Provinsi yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Lomba Literasi Pendidikan Khusus Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar Dinas Pendidikan Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka menjaring para pelajar berprestasi dilingkungan Sekolah Dasar, Menengah Pertama, Menengah Atas dan Sekolah Luar Biasa (SLB), Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menggelar acara lomba Literasi Pendidikan Khusus tingkat provinsi, Senin (20/3) malam, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Selain menjaring pelajar berprestasi, acara ini juga bertujuan menumbuh kembangkan minat baca serta sebagai wadah apresiasi bagi siswa SLB yang berprestasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Raja Faisal. Menurutnya kegiatan ini dalam rangka menjaring prestasi bagi siswa-siswi SLB.

img-20170321-wa0009“Ini merupakan apresiasi bagi siswa berprestasi, dan nantinya akan dikirim ketingkat nasional yang akan diadakan pada tanggal 7 April 2017 mendatang di Pekanbaru,” ungkap Raja Faisal.

Ia juga berharap dengan prestasi yang dimiliki oleh para peserta didik di SLB, diyakini akan mampu bersaing dilevel nasional.

“Tidak perlu muluk-muluk. Kami targetkan paling tidak siswa-siswi Kepri masuk 10 besar,” harapnya.

Demi menyeleksi pelajar yang berprestasi, panitia pelaksana menghadirkan dewan juri yang kredibel, dimulai dari akademisi, sastrawan dan penulis.

(Suaib)

Baca juga :

Top