''

Jambret Resahkan Warga Diringkus Polsek Tanjungpinang Barat

Press Rilis Kasus Jambret di Wilayah Hukum Polres Tanjungpinang Barat.

Press Rilis Kasus Jambret di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Barat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat berhasil meringkus seorang pelaku penjambretan yang belakangan ini meresahkan warga sekitar.

Pelaku jambret, Ismail Saleh (27), warga Jalan DI Panjaitan Gang Karia berhasil ditangkap polisi saat hendak melakukan transaksi hasil kejahatannya di depan rumah makan Rina Rini Km 9 pada Jumat (3/3) lalu.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah didampingi Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Yuhendri, mengatakan bahwa pelaku telah melakukan aksi jambret sedikitnya 7 kali.

“Selasa 23 Februari 2017 lalu sekira pukul 23:00 WIB, pelaku ini mengikuti para calon korban, lalu mendekati sepeda motor milik korban,” ungkapnya saat konferensi pers di Mapolsek Tanjungpinang Barat, Kamis (9/3).

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) pertama di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sumatera, dan Jalan Bhayangkara.

“Pelaku membuntuti para calon korban dan langsung merampas barang-barang milik korban tersebut. Pertama di Jalan Soekarno, Kedua Jalan Sumatera dan ketiga di Jalan Bhayangkara,” tegas Andy.

Tersangka Ismail Saleh saat digelandang Polisi.

Tersangka Ismail Saleh saat digelandang Polisi.

Ditangkapnya Ismail Saleh (IS) berdasarkan laporan dari masyarakat yang melapor ke Polsek setempat.

“Anggota langsung melakukan pengembangan, dan akhirnya didapatkan informasi bahwa ada laki-laki yang hendak menjual Handphone dari hasil jambret, dan Tim Reserse langsung menyamar menjadi pembeli pada hari Jumat sekira pukul 10:00 WIB,” terang Andy.

Saat hendak melakukan transaksi jual beli, tersangka langsung diringkus didepan rumah makan tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Vario warna hitam yang digunakan pelaku.

“Adapun barang bukti hasil kejahatannya yakni 1 unit handphone merk Samsung Galaxy, 1 unit handphone merk Xiomi dan 1 buah tas berisi uang tunai Rp400 ribu,” tutupnya.

Untuk kepentingan proses hukum, tersangka kini meringkuk ditahanan Polsek Tanjungpinang Barat.

(Suaib)

Baca juga :

Top