'

Jambret Keok di ‘Dor’ Polisi di Tanjungpinang

Pelaku jambret (tengah) digiring tim buser Satreskrim Polres Tanjungpinang

Pelaku jambret (tengah) digiring tim buser Satreskrim Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Setelah diburu selama seminggu, pelaku jambret bernama Rizal Aidi (23) yang sempat meresahkan warga di daerah ini, akhirnya keok di ‘dor’ (tembak,red) oleh tim Buser di Satreskrim Polres Tanjungpinang saat mencoba kabur dari pengejaran, Selasa (15/3) sore tadi.

Tersangka ditangkap di Perumahan Nusa Indah, Kilometer 9, Tanjungpinang Timur sekitar pukul 14.30 WIB.

“Pelaku yang sempat berusaha kabur dari kejaran polisi itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Kemudian berhasil kita amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Andri Kurniawan kepada LintasKepri.com.

Kronologis kejadian, pelaku itu sebelumnya beraksi menjambret seorang wanita di kawasan Jalan Kamboja sekitar seminggu lalu. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Berdasarkan laporkan, tim Buser di Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan pengejaran pada hari Senin (14/3) sekitar pukul 23.00 Wib malam. Pelaku kemudian berhasil dibekuk.

“Kami memburunya sudah sejak Senin malam kemarin, dimulai pukul 23.00 wib. Namun dia berhasil kabur, dan berhasil terlacak oleh anggota, akhirnya dia kami lumpuhkan pada kaki sebelah kanan,” terang Andri kepada sejumlah media usai mengantar pelaku saat menjalani perawatan medis di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri.

Polisi, tambah Andri, sempat mengendus keberadaan pelaku di Kompek Perumahan Nusa Indah. Namun pelaku mengetahui bahwa anggota buser mengetahui keberadaannya, sehingga pelaku kembali kabur ke kawasan Sungai Ladi daerah Kota Piring, alhasil anggota buser melumpuhkan pelaku, Selasa (15/3) sekitar Pukul 14. 30 WIB.

Kini, tersangka sedang digiring polisi ke Mako Polres Tanjungpinang untuk diamankan. (Aji Anugraha)

Baca juga :

Top