''

Jamaah Haji Asal Tanjungpinang Kloter Akhir Tiba

Jamaah Haji Asal Tanjungpinang Kloter Terakhir disambut Walikota dan Wakil Walikota, Lis-Syahrul Saat Tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (5/10).

Jamaah Haji Asal Tanjungpinang Kloter Terakhir Disambut Walikota dan Wakil Walikota, Lis-Syahrul, Saat Tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (5/10).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – 216 orang jamaah haji asal Kota Tanjungpinang kloter terakhir tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (5/10).

Seketika itu juga Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul, menyambut kedatangan para jamaah haji dari tanah suci.

Sebelumnya para jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) terakhir ini tiba di embarkasi Batam pada Rabu (4/10) sekitar pukul 18.40 WIB.

Kedatangan jamaah haji di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam disambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul beserta istri.

Sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Tanjungpinang, jamaah haji diinapkan dulu di Asrama Haji Kota Batam.

Kamis (5/10) sekitar pukul 08.00 WIB, wakil walikota beserta rombongan jamaah haji bertolak menuju Tanjungpinang menggunakan dua armada kapal ferry yakni MV Oceana 9 dan Oceana 3.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyambut warganya yang pulang dari tanah suci Mekkah itu dengan menyalami satu persatu jamaah yang baru turun dari kapal.

Sambil menyalami jamaah haji, ia mengucapkan selamat datang ke kota tercinta dan mendoakan semoga menjadi haji dan hajjah mabrur.

“Alhamdulillah, semua jamaah haji kita kembali dalam keadaan sehat. Meski sebelumnya dilaporkan ada beberapa jamaah kita yang sakit karena faktor usia, namun dengan semangat menjalankan ibadah di Mekkah, mereka dalam kondisi sehat walafiat sama seperti almarhum ibu saya dulu, setelah melaksanakan ibadah haji, justru kesehatannya semakin membaik,” ucap walikota kepada awak media.

Ia mengatakan setelah ini, pelaksanaan haji akan terus dilakukan evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi.

“InsyaAllah tanggal 9 Oktober nanti, kita akan mengadakan acara penyambutan jamaah haji. Disinilah jamaah haji bisa menyampaikan hal-hal terkait pelayanan yang kami berikan sehingga segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan haji dapat kita perbaiki,” kata dia.

Ditempat yang berbeda, Wakil Walikota Syahrul mengucapkan selamat sampai ke tanah air, dan semoga menjadi haji dan hajjah yang mambrur.

“Alhamdulillah, jamaah kita kembali dalam keadaan sehat. Saya berharap, kedepan haji dan hajjah bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tanjungpinang lebih baik lagu,” tutur wakil walikota di Asrama Haji Kota Batam.

(*)

Baca juga :

Top