Istri Mantan Wakil Gubernur Kepri Tutup Usia

Almarhumah Hj Rekaveny Soerya.

Almarhumah Hj Rekaveny Soerya.

Batam, LintasKepri.com – Provinsi Kepulauan Riau berduka. Salah seorang putri terbaik, Hj Rekaveny Soerya berpulang ke Rahmatullah, Rabu (25/1) sekitar pukul 07:07 waktu Singapura di National University Hospital (NUH).

Ia merupakan istri mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo zaman 2010-2015.

Almarhumah Hj Rekaveny Soerya sebelum menghembuskan nafas terakhir, sempat menjalani perawatan di NUH Singapura.

Menjelang kedatangan jenazah, ratusan pelayat terus berdatangan ke rumah duka di Komplek Duta Mas, Batam.

Para pelayat terlihat memanjatkan doa dan memberikan penghormatan terakhir atas wafatnya Hj Rekaveny Soerya yang juga anggota DPRD Batam ini.

Menurut adik kandung Soerya Respationo yang juga anggota DPRD Kepri, Widyastadi Nugroho, jenazah Hj Rekaveny Soerya diberangkatkan Rabu siang sekitar pukul 14:00 waktu Singapura dari pelabuhan Tanah Merah.

“Jenazah almarhumah Hj Rekaveny beserta keluarga dan rombongan akan berangkat dari pelabuhan Ferry Tanah Merah Singapura menuju pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre. Jenazah langsung dibawa dan disemayamkan di rumah duka di perumahan Taman Duta Mas,” jelas Widyastadi Nugroho yang akrab dipanggil Mas Lik ini.

Rencana pemakaman akan di laksanakan Kamis (26/1). Prosesi pelepasan jenazah dari rumah kediaman akan di mulai ba’da Zuhur sekitar pukul 12:30 WIB.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah dari kediaman ke pemakaman keluarga Sasono Punggowo, Nongsa, seberang pemakaman umum Sambau, Kampung Sei Tering, Nongsa Batam.

Sementara itu menurut Anggi Auliawan yang juga menantu beliau, mantan Wagub Kepri beserta anak-anaknya masih berkumpul di Rumah Sakit National University Hospital Singapura dan akan berangkat bersama dengan jenazah ke rumah duka.

“Bapak dan anak-anak mama sudah berkumpul sejak kemarin di Rumah Sakit. Kami memang sudah punya rencana untuk besuk bersama-sama. Siang harinya mama sudah mulai kritis. Dan kabar duka kami terima paginya,” ungkapnya.

Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan menanti kedatangan jenazah almarhumah Hj.Rekaveny Soerya di rumah duka Taman Duta Mas. Tenda-tenda dan Al-Quran juga telah disiapkan untuk masyarakat Kepri yang melayat. Didalam rumah, pembacaan Yasin terus dilantunkan.

Selain semasa hidupnya masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Batam, almarhumah Hj.Rekaveny juga aktif di berbagai majelis taklim dan organisasi sosial lainnya.

Tak heran jika para pelayat yang berdatangan juga banyak dari ibu-ibu majelis taklim dan organisasi perempuan yang ada di Kepri.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, Selasa (24/1), sempat berkunjung ke NUH Singapura tempat almarhumah menjalani perawatan.

Nurdin pun sempat berbincang dengan Soerya Respationo pada kesempatan itu.

(Hum/red)

Baca juga :

Top