'

IPK Tanjungpinang Berencana Gelar Edukasi Ke Panti Asuhan

 

Ketua IPK Kota Tanjungpinang, Muhammad Sopian.

Ketua IPK Kota Tanjungpinang, Muhammad Sopian.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Tanjungpinang berencana menggelar edukasi program gerakan sosial dalam pengembangan diri memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi secara gratis kepada puluhan anak-anak panti asuhan Hidayatullah Jalan Gatot Subroto Km 5 gang Putri Ayu VII Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/11) mendatang.

“Sebelumnya setiap akhir pekan kami (IPK Tanjungpinang,red) melaksanakan kegiatan edukasi mengajar berupa keterampilan dan mengembangkan kreatifitas anak di panti asuhan Hidayatullah,” kata Ketua IPK Kota Tanjungpinang, Muhammad Sopian, Minggu (12/11).

Menurut dia kegiatan ini adalah wujud nyata sebagai bentuk kepedulian IPK terhadap masyarakat khususnya dalam memberikan pendidikan ke anak-anak dalam mengembangkan diri dan menjadikan generasi yang berkarakter.

Panti asuhan Hidayatullah adalah basis pertama yang dibangun IPK dalam melaksanakan program pemuda karya memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ikatan Pemuda Karya yang akan mengajar guna memberikan pemahaman tentang arti pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi terdiri dari berbagai kalangan profesi.

Sementara itu, Sekretaris IPK Kota Tanjungpinang Zul Fahrizal, mengungkapkan, gerakan pemuda karya tidak hanya mengajar siswa dari kalangan anak panti asuhan. Melainkan juga dari kalangan anak kurang mampu bertujuan mendorong orang tua agar sang anak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Dalam hal ini kami sadar untuk pertemuan selama dua jam setiap minggu tidak mungkin dapat langsung mengalokasikan secara baik kepada anak-anak yang dididik. Namun kami yakin ilmu yang diimplementasikan sangat bermanfaat memicu anak-anak menjadi berkualitas,” katanya.

Selain itu, IPK juga memberikan ilmu pengembangan diri berupa keterampilan, desain, komputer, ilmu teknologi dan pengetahuan umum.

(Iskandar)

Baca juga :

Top