''

Ini Rencana Tugas Pertama Kajati Kepri

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri,Yunan Harjaka

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri,Yunan Harjaka

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri resmi dijabat Yunan Harjaka menggantikan Andar Perdana.

Usai acara pisah sambut bersama Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang dihadiri Gubernur, Walikota dan Bupati, Yunan mengucapkan terimakasih didalam  sambutannya.

“Kesan pertama saya terimakasih sambutannya dari seluruh rekan-rekan dan asisten Kejati Kepri, kesan hangat dan penuh kekeluargaan,” kata Yunan kepada sejumlah media, di Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Kamis (3/11) malam.

Langkah awal progres pekerjaan yang akan dilakukannya adalah menjalankan progam yang sudah dijalankan sebelumnya.

Program itu adalah pembekalan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Keberhasilan TP4D akan disejalankan dengan tindakan preventif hingga reprensif, jika diperlukan.

Hal itu kata Yunan, untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran dari setiapa masalah hukum di Pemerintah Daerah.

“Caranya kita akan tingkatkan kapasitas kita, dengan selalu mendampingi semua pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang ada di Pemerintah Daerah,” katanya.

Pembinaan TP4D sebagai upaya untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk menjangkau itu, dirinya akan mendalami terlebih dahulu Kejati Kepri.

“Untuk saat ini berikan saya waktu untuk konsolidasi kedalam, kinerja di dalam, tentunya setelah saya konsolidasi di dalam kami akan konsolidasi keluar, setelah itu baru kita melangkah sesuai tugas pokok kami,” tuturnya.

Saat ditanya sejumlah strategi penanganan dan pendalaman beberapa kasus oleh Kejati Kepri, Yunan mengatakan akan membahasnya kepada sejumlah asistennya di Kejati Kepri terlebih dahulu.

“Saya akan kumpulkan asisten, Wakajati untuk konsolidasi kedalam, tolong dibantu saya untuk kerjasama yang baik,” tutupnya. (Arie)

Baca juga :

Top