''

Ini Kata Pelindo Tentang Ditundanya Kenaikan Pas Pelabuhan

Konferensi Pers BUMD bersama Pelindo I cabang Tanjungpinang di kantor Pelindo Tanjungpinang, Rabu (15/2).

Konferensi Pers BUMD bersama Pelindo I cabang Tanjungpinang di kantor Pelindo Tanjungpinang, Rabu (15/2).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Tarif pas penumpang keberangkatan hingga penjemputan dalam dan luar negeri di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang telah dijadwalkan Pelindo I cabang Tanjungpinang pada hari ini Rabu (15/2) akan naik, berujung penundaan.

“Kami menunda kenaikan tarif baru pas pelabuhan ini dikarenakan banyak desakan dan masukan oleh pihak pemerintah, DPRD dan juga masyarakat,” Kata Manager Operasional Pelindo I Tanjungpinang, Khairuddin, Rabu.

Meski demikian, lanjut dia, ditundanya pemberlakuan tarif baru itu bukanlah menunggu sampai pengerjaan fasilitas di pelabuhan selesai. Akan tetapi menunggu hasil rapat redaksi Pelindo I Tanjungpinang dengan pihak Pelindo II Medan.

“Saat ini GM Pelindo I pak Wayan sedang ada di Medan untuk membahas terkait tarif itu,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut BUMD Kota Tanjungpinan Asep Nana Suryana, membenarkan penundaan tarif tersebut dikarenakan adanya masukan pemerintah dan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) semalam kita sudah dengar sama-sama, pihak DPRD minta ditunda demi kebaikan sampai pembangun fasilitas pelabuhan selesai,” kata Asep.

Sebelumnya Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga meminta kepada Pelindo I Tanjungpinang agar menunda kenaikan tarif baru pas pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sampai pekerjaan pembangunan fasilitas selesai.

“Keputusan tercepat dan terbaik ialah ditunda dulu kenaikan tarif baru itu. Apabila tetap dilaksanakan, berarti Pelindo menentang keputusan kita,” kata Ade usai Rapat Dengar Pendapat di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang belum lama ini.

Berikut kenaikan tarif pas pelabuhan yang direncanakan diberlakukan mulai hari ini namun ditunda.

Pas masuk penumpang domestik yang sebelumnya Rp5000 akan naik menjadi Rp6000. Pas pengantar atau penjemput yang sebelumnya Rp3000 akan naik menjadi Rp6000.

Sedangkan untuk pas penumpang pelabuhan Internasional awalnya Rp13000 naik menjadi Rp60000 per orang.

(Budi Arifin)

Baca juga :

Top