''

Indor Stadion Sulaiman Abdullah Akan Disediakan Sarana Atletik

H Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang bbersilaturahmi dengan ratusan guru olah raga sekolah negeri dan swasta se-Kota Tanjungpinang (18/8).

H Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang bbersilaturahmi dengan ratusan guru olah raga sekolah negeri dan swasta se-Kota Tanjungpinang (18/8).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menggelar silaturahmi dengan ratusan guru olah raga sekolah negeri dan swasta se-Kota Tanjungpinang. Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (18/8).

Silahturahmi antara Walikota dan guru olahraga se-Kota Tanjungpinang itu, dalam rangka memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang. Dalam silaturahmi tersebut, Lis juga menghadirkan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah, SE, Ketua Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos.

Hadirnya mereka dalam silaturahmi itu, guna menyamakan presepsi dan menyusun program-program ivent keolahragaan di Kota Tanjungpinang. Pada pertemuan itu, beberapa permasalahan pun dibahas bersama dan ditanggapi langsung oleh Lis, seperti penyediaan sarana dan prasarana olahraga, penyelenggaraan ivent olahraga yang dapat dilaksanakan secara rutin, serta pembinaan dan pelatihan bagi para pelatih olahraga dan para atlet.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah sebagai media, bagaimana antara KONI dan Dispora dapat menyatukan langkah dalam memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang.

“ Pertemuan ini, disamping ajang silaturahmi, namun perlu kita manfaatkan guna membahas perkembagan olahraga dan pembinaan atlet pada cabang olahraga prestasi maupun olahraga masyarakat, keberadaan guru olahraga, KONI dan Dispora sangat penting, dalam menunjang perkembangan olahraga serta mencetak atlet berkualitas dan berprestasi di Kota Tanjungpinang,“ kata Lis.

Lis menambahkan, KONI dan Dispora perlu melakukan MoU, supaya anak-anak yang memiliki minat pada bidang olahraga, bisa menyalurkan bakatnya tanpa ada hambatan, sehingga nantinya mereka bisa berprestasi pada bidang olahraga, jadi KONI dan Dispora harus menyusun progress, seperti membuat kalender olahraga, sehingga ivent-ivent olahraga dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan pihak sekolah pun dapat mempersiapkan siswa/siswinya untuk mengikuti ajang olahraga tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, KONI bertugas melaksanakan kejuaraan, pembinaan yang berkaitan dengan prestasi, sementara Dispora melaksanakan kejuaraan dan pembinaan olahraga rakyat, serta olahraga tingkat pelajar, oleh sebab itu, KONI dan Dispora perlu menjalin komunikasi, supaya ivent keolahragaan dapat secara rutin kita laksanakan,” ujar Lis.

Lis berharap, nantinya pertemuan ini ada tindak lanjutnya, bila perlu KONI dan dispora harus mengadakan muyawarah cabang (muscab), minimal 1 tahun 2 kali, dengan begitu, olahraga di kota tanjungpinang akan terus berkembang.

Untuk permasalahan sarana olahraga di setiap sekolah, Lis menghimbau kepada seluruh guru-guru olahraga untuk menyurati dispora, apa-apa saja peralatan olahraga yang diperlukan, jadi, dispora dapat menyediakan dan segera mendistribusikan ke sekolah-sekolah, sementara untuk penyediaan prasarana olahraga, tahun depan, Pemko akan merehab total stadion Sulaiman Abdullah serta indornya akan disediakan sarana atletiknya.

Sementara itu, Plt Kadispora, Djafnurinsyah, SE, mengatakan,pihaknya telah menyusun program kegiatan mengenai pembinaan wasit, dan pelatihan bagi guru-guru olahraga, “Kami pun coba mendekatkan diri dengan dispora provinsi, supaya anak-anak kita yang berprestasi dan guru olahraga berprestasi, bisa mengikuti ajang olahraga di tingkat nasional, tidak hanya O2SN, namun pada POPDA dan Porprov,” Ucapnya

Menyikapi pertemuan itu, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos, menyambut baik, “InsyAllah dalam waktu dekat ini, pihaknya dan dispora akan mewujudkan harapan dari walikota, dalam menyusun kegiatan olahraga, dan KONI pun akan membantu kegiatan dalam segi pembinaan olahraga di Kota Tanjungpinang,” katanya. (Hum/Red)

Baca juga :

Top