India Ikut Internasional Tanjungpinang Karate Open Championship

Ketua Forki Kota Tanjungpinang, Beni,

Ketua Forki Kota Tanjungpinang, Beni.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kota Tanjungpinang pertama kali melakukan kegiatan Internasional Tanjungpinang Karate Open Championship diikuti negara luar salah satunya India.

“Sebenarnya ada belasan negara yang sudah menghubungi kita untuk mengikuti acara ini, tapi sangat disayangkan kita tidak punya EO yang benar-benar mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan akhirnya batal, tapi ada satu negara yang semangat mengikuti yakni dari india,” kata Ketua Forki Kota Tanjungpinang, Beni, Rabu (24/8).

Dia mengatakan kedepannya akan menggandeng dinas terkait seperti Dinas Pariwisata untuk merangsang wisatawan masuk melalui olahraga karate.

Selama ini juga pemerintah daerah belum pernah memberikan bantuan dalam hal melakukan kegiatan seperti ini.

“Kita berharap pemerintah bisa mengagendakan sebagai agenda tahunan,” ungkapnya.

Untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para atlet, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kementrian Pemuda Olahraga sudah berjanji akan mendatangkan pelatih dari negara Jepang untuk meningkatkan SDM para atlet kita,” terangnya.

Sementara itu untuk kegiatan ini sendiri pihaknya mendatangkan juri standar Asia, supaya para atlet terbiasa dengan karate yang berskala Asia. (Afr)

Baca juga :

Top