'

Imam Masjid Kota Tanjungpinang Ikut Pembekalan

2017-11-28-10-46-43Tanjungpinang, LintasKepri.com – Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pembekalan bagi seluruh imam masjid, mushalla dan surau di Kota Tanjungpinang, Selasa (28/11) di Aula Bulang Linggi.

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, yang membuka langsung acara tersebut mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pembekalan kepada imam-imam masjid se-Kota Tanjungpinang.

Dia menilai kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, terutama di bidang keagamaan.

“Pembekalan sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman serta wawasan para imam dalam pelaksanaan ajaran Islam,” tutur Syahrul.

Ia menyebut, saat ini para imam dituntut jamaah agar menjadi imam yang berkualitas, menjadi contoh tauladan dalam menjalankan syariat Islam untuk pemersatu umat sekaligus menjadi benteng akidah umat.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Riwayat menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahim para imam sekaligus memacu agar imam masjid, surau  dan mushalla dapat terus mengasah wawasan dan kemampuannya.

“Selain itu juga untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan kemampuan dalam mewujudkan Syiar Islam dan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan umat terkait tata cara beribadah, manfaat dan hikmah shalat berjamaah serta menjadi imam yang baik sesuai tuntunan agama islam,” katanya.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 30 November 2017. Sebanyak 200 imam masjid, musholla dan surau perwakilan dari masing masing Kecamatan se-Kota Tanjungpinang mengikuti pembekalan tersebut.

200 peserta diberikan pembekalan dari narasumber Kakan Kemenag Kota, Ketua MUI Kota, Ustad Mansyur SQ, Ustad Ali Yasir Nasution Lc, dan Ustad Riza Alhafidz Spd.

Acara juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul sebagai bapak santri Kota Tanjungpinang Tahun 2017. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kota, Erman Zarudin.

(hum/red)

Baca juga :

Top