''

ICW Menduga MTQ VI Provinsi Kepri Sarat Korupsi

Astaka MTQ Ke VI Tingkat Provinsi Kepri, Tahun 2016

Astaka MTQ Ke VI Tingkat Provinsi Kepri, Tahun 2016.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW) Batam, Mulkan menduga pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-VI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah terindikasi berbau Korupsi.

“Melihat dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, Kepulauan Riau tahun lalu, yang telah menyeret beberapa oknum ke meja hijau, kita (ICW,red) melihat pembangunan Astaka, dan sewa menyewa tenda, serta penginapan, disitu pasti ada mark up nya,” ungkap Mulkan saat menghubungi media ini, Rabu (25/5) siang.

Mulkan menjelaskan, saat ini ICW tengah mengumpulkan data, dokumentasi dan aliran dana kegiatan tersebut, yang selanjutnya akan di bedah di Kejaksaan Tinggi Negeri, Provinsi Kepri.

“Saat ini kita sudah mengumpulkan item-item pelaksanaan kegiatan, bahan bangunan, pelaksanaannya, selanjutnya kita bawa ke Kejati Kepri untuk kita kaji kembali, jangan sampai di acara keagamaan ini ada pemanfaatan,” tukasnya.

Mulkan juga menyebutkan, salah satu pelaksana tugas bidang perlengkapan pada MTQ ke-VI tingkat provinsi tersebut telah menyalahgunakan anggaran kegiatan tersebut.

Hingga berita dimuat, media ini belum berhasil mengkonfirmasi panitia penyelenggara.(Aji Anugraha)

Baca juga :

Top