'

Hujan Satu Jam, Beberapa Titik Di Tanjungpinang Banjir

Banjir di Jalan Pemuda, (30/07).

Banjir di Jalan Pemuda, (30/07).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Akibat diguyur hujan deras sekitar 1 jam lebih, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis, (30/7), beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang seperti di Jalan Pemuda banjir. Akibatnya sejumlah warga yang bermukim di areal jalan tersebut kelabakan.

Pantauan dilokasi, banjir mencapai betis orang dewasa dengan kedalaman air, bahkan merembes ke sejumlah toko dan warung-warung yang berada di sekitar lokasi kejadian. Terlihat beberapa pemilik toko sibuk merapikan tempat mereka yang tergenang air.

Salah satu warga setempat, Ami, menyebut sempitnya saluran drainase yang ada di Jalan Pemuda menjadi pemicu utama terjadinya banjir.

“Banjir di Jalan Pemuda ini sudah langganan bang, sudah bertahun-tahun kami merasakan ini (banjir),  anehnya kok bisa ya Ibukota Provinsi dan daerah kelautan  selalu banjir?,” tanyanya.

Ami menambahkan, sepertinya pihak terkait tidak pernah lewat Jalan Pemuda waktu hujan turun, maka bertahun-tahun banjir yang menjadi langganan tidak pernah diselesaikan.

Pantauan Lintaskepri.com  di lapangan, Tingginya air juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan pemuda menjadi terganggu dan air juga masuk dibeberapa ruko. Sejumlah pengguna jalan nampak berbalik arah saat melintas kawasan tersebut.

Beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir  diantaranya jalan Anggrek merah, Rawasari dan Perumahan Jala Bestari Km 8 atas juga digenangi air. (Kdr)

Baca juga :

Top