'

HMI Nyatakan Mosi Tidak Percaya Ke DPRD Kepri

– Pemilihan Wagub Kepri Dianggap Lamban

HMI Nyatakan Mosi Tidak Percaya Ke DPRD Kepri

HMI Nyatakan Mosi Tidak Percaya Ke DPRD Kepri

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan secara tegas menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD Kepri. Pasalnya, DPRD sebagai wakil rakyat dianggap lamban atau belum mampu menuntaskan permasalahan kekosongan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang hingga kini belum ada kejelasan pemilihannya.

“Secara tegas kita sampaikan sikap mosi tidak percaya kepada wakil rakyat (DPRD Kepri) bila pemilihan Wagub Kepri tidak segera dituntaskan,” kata Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan Ardiansyah dalam orasinya di kantor DPRD Kepri, Jumat (13/1).

HMI juga Meminta kepada DPRD Kepri untuk memberi kejelasan kepada masyarakat terkait proses pemilihan Wagub yang dianggap berlarut-larut.

“Karena DPRD selaku wakil rakyat harus tegas dalam memutuskan segala sesuatu, jangan sampai perkara penetapan Wagub karena demi kepentingan politik semata bukan melihat kepentingan rakyat Provinsi Kepri yang hari ini butuh sosok seorang pemimpin yang mampu membawa dan menata Kepri lebih baik lagi dengan cerminan berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa,” papar Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan ini.

Aksi yang dihadiri puluhan massa HMI ini melakukan aksinya sekitar pukul 09.00 WIB dan ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Dalam aksi tersebut, HMI juga menyampaikan beberapa tuntutan lainnya yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang dianggap tidak memihak rakyat kepada pemerintah pusat melalui DPRD Kepri. (red)

Baca juga :

Top