Hingga H+6 Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Ikan Masih Langka Di Ranai

Pelabuhan Pian Pering, Kelurahan Bandarsyah Ranai, Kab Natuna

Pelabuhan Pian Pering, Kelurahan Bandarsyah Ranai, Kab Natuna

Natuna, Lintaskepri.com – Hingga hari Raya Idul Fitri ke-Enam Rabu (22/07) Sejumlah Nelayan di Ranai Kabupaten Natuna belum memulai aktivitas melaut untuk mencari ikan, akibatnya masyarakat Ranai, umumnya Kabupaten Natuna masih sulit mendapatkan ikan untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketua Himpunan Nelayan Pian Pering (HNPP) Kabupaten Natuna, Abd Wahab dijumpai, LintasKepri.com terkait dengan langkanya ikan di Ranai, mengatakan,”Kurangnya Ikan di Pelabuhan ini, karena kawan-kawan nelayan masih belum semuanya turun kelaut, mungkin mereka masih berlebaran,” Katanya.

Kemudian dilanjutkan Abd Wahab.”Mungkin dalam, satu dua hari ini mereka semua (nelayan-red) sudah kembali melaut,” Papar Wahab singkat, disalah satu tempat di Natuna.

Pantauan Lintas Kepri.com di pelabuhan Pian Pering, Kelurahan Bandarsyah Ranai, puluhan warga terlihat mondar mandir datang kepelabuhan untuk membeli ikan. Nanum sayang ikan tidak ada, adapun ikan hanya ikan karang kecil-kecil hasil tangkapan nelayan malam, itupun dalam hitungan menit habis terjual.(Herman)

Baca juga :

Top