'

Harga Emas di Tanjungpinang Naik

-Dipicu Karena Melemahnya Nilai Dollar AS

Rijal, pengusaha sekaligus pemilik toko emas cantik new (baju putih) di lorong gambir pose bersama pelanggannya

Rijal, pengusaha sekaligus pemilik toko emas cantik new (baju putih) di lorong gambir pose bersama pelanggannya

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Harga jual emas di Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut dipicu karena melemahkan nilai tukar kurs Dollar Amerika Serikat (AS) yang saat ini hanya berkisar Rp13 ribu.

“Karena pengaruh Dollar AS plus Saham Loko. Sehingga harga jual emas naik. Kenaikan ini juga terjadi di Tanjungpinang,” kata Rijal, pengusaha sekaligus pemilik Toko Emas Cantik New di Jalan Lorong Gambir, Pasar Baru, Tanjungpinang Kota, Selasa (8/3).

Satu minggu yang lalu, Rijal membeberkan, harga jual emas 24 karat adalah Rp510 ribu per gram. Saat ini naik menjadi Rp530 ribu per gramnya. Sedangkan untuk emas 23 karat harga jualnya sekarang Rp475 ribu per gram, yang sebelumnya Rp440 ribu per gram saja.

“Kalau emas 22 karat harganya kemaren Rp330 ribu per gram, sekarang menjadi Rp370 ribu per gram. Harga per gram tersebut itu merupakan harga murni nilai jual emas, belum termasuk ongkos tukang,” ungkap Rijal.

Rijal menambahkan, jika emas mengalami kenaikan, biasanya banyak masyarakat/pelanggan menjual emasnya kembali. Begitupun sebaliknya.

“Kalau turun banyak yang beli. Pas naik, pada jual. Tapi di toko kami, alhamdulillah ada saja yang beli meski harga naik. Karena kami buat program bisa cicil emas,” tutupnya. (yandri)

Baca juga :

Top